Search for:
Wujudkan Prinsip BETAH Itwasda Polda Kalteng Kawal Tes Jasmani Bagi Peserta Bintara Polri

Wujudkan Prinsip BETAH Itwasda Polda Kalteng Kawal Tes Jasmani Bagi Peserta Bintara Polri

SINARPOS.COM/KATINGAN-Palangka Raya – Inspektorat Pengawasan Dalam (Itwasda) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan pengawasan dalam pelaksanaan tes Jasmani penerimaan Bintara Polri Terpadu 2024 Panda Kalteng, bertempat di Stadion Tuah Pahoe, Senin (10/06/2024).

Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Ady Soeseno, S.I.K., M.H. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, mengungkapkan bahwa pengawasan ini dilakukan agar tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan rekrutmen Polri khususnya di Polda Kalteng.

“Pengawasan ini kami lakukan secara profesional, untuk memastikan penerimaan dilaksanakan dengan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH), serta tidak ada kecurangan dari oknum tidak bertanggung jawab,” tuturnya.

“Kami juga berharap, dengan pelaksanaan tes yang sesuai prinsip BETAH ini, Polri dapat menjaring personel yang memiliki kualitas yang unggul,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Ady juga mengajak seluruh masyarakat agar dapat berperan aktif dalam penerimaan Polri tahun ini dengan tidak melakukan penyimpangan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif tidak memberikan dalam bentuk apapun kepada oknum yang tidak bertanggung jawab, dan bisa membantu kelulusan karena penerimaan polisi itu gratis,” ujarnya. (aug/adji/sam/sur)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini