Search for:
Wali Kota Cirebon Lantik 3 Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II)

Wali Kota Cirebon Lantik 3 Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II)

SINARPOS.COM

CIREBON || Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., melantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) hasil seleksi terbuka atau open bidding, Jumat (13/10/2023), di ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon.

Bersamaan dengan itu, sebanyak 56 pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) juga dilantik pada jabatan barunya, setelah melalui mekanisme rotasi maupun promosi jabatan.

Tiga pejabat eselon II yang dilantik yakni, Mastara S.P., M.Si., sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Elmi Masruroh, S.P., M.Si., sebagai kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP), serta Rachman Hidayat, S.T., sebagai kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR).

Wali Kota Cirebon Lantik 3 Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II)

Dalam kesempatan itu, Azis menyampaikan, pelantikan pejabat pada jabatan barunya jangan hanya dimaknai sebagai kebiasaan atau rutinitas. Melainkan perlu dipandang sebagai kebutuhan dalam rangka pembinaan karier Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya berpesan kepada pejabat yang telah dilantik, semangatnya harus sama antara ketika berjuang untuk bisa lolos open bidding dengan kinerja setelah dilantik,” kata Azis.

Pengembangan karier kepegawaian, sambung Azis, tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. Melainkan, lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik.

Wali Kota Cirebon Lantik 3 Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II)

“Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian, saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan maupun pemindahan ASN, dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” tutur Azis.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan objektivitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman. Tanpa membedakan gender, suku, agama, ras, dan golongan. Hal ini sejalan dengan tim penilai kinerja kepegawaian.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan,” katanya.

Wali Kota Cirebon Lantik 3 Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II)

Azis berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik, agar senantiasa bersemangat, bekerja keras, dan menjunjung tinggi komitmen sebagai ASN. Selain itu, terus berusaha meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas dan integritas sebagai abdi negara sekaligus pelayanan masyarakat.

“Ciptakan suasana dan layanan masyarakat yang kondusif pada lingkungan kerja masing-masing. Laksanakan tugas dengan baik dan segera ambil langkah-langkah strategis dalam merealisasikan kebijakan di bidangnya masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cirebon, Dra. Sri Lakshmi Stanyawati, M.Si., menjelaskan, rotasi dan promosi jabatan sebagai upaya penyegaran dalam meningkatkan kinerja di lingkungan Pemda Kota Cirebon.

“Ada yang dirotasi dan ada juga yang promosi. Ini merupakan hal yang lumrah sebagai ASN,” kata Sri.


**Humas Kota Cirebon-Diskominfo

(Red**)

8 Comments

  1. Its like you read my mind! You appear to know so much about this, like you wrote the book in it or something. I think that you can do with a few pics to drive the message home a bit, but other than that, this is excellent blog. A great read. I’ll certainly be back.

  2. Hi there, I found your blog via Google while searching for a related topic, your web site came up, it looks great. I have bookmarked it in my google bookmarks.

  3. I like the helpful information you supply on your articles. I will bookmark your blog and check again right here regularly. I’m fairly certain I’ll be told plenty of new stuff proper here! Best of luck for the next!

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini