Search for:
Wakil Bupati Zulqoini Tutup Secara Resmi STQ Kabupaten Pesibar Tahun 2024

Wakil Bupati Zulqoini Tutup Secara Resmi STQ Kabupaten Pesibar Tahun 2024

SINARPOS.COM

Pesisir Barat – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), A. Zulqoini Syarif, S.H menutup secara resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2024, di Aula Gedung Mall Pelayanan Publik Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Jum’at (5/7/2024).

Selain Wakil Bupati Pesibar hadir juga dalam kegiatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marfi, S.Pd., MM., Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Gunawan, M.Si., Forkopimda Pesibar, perwakilan OPD di Lingkungan Pesibar, Ketua MUI Pesibar, Drs.Kadarusman, M.Pd.I., perwakilan Kemenag dan KUA Pesibar, dan para peserta STQ tingkat Kecamatan se-Pesibar.

Wakil Bupati, Zulqoini mengatakan, kita telah sampai pada moment penutupan kegiatan seleksi tilawah Qur’an Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Tahun 2024, yang telah diselenggarakan dengan penuh semangat dan dedikasi.
“Acara ini tidak hanya merupakan ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk memperkokoh hubungan spiritual dengan Al-Qur’an, kitab suci umat islam yang menjadi pedoman hidup kita. Dalam perjalanan seleksi kali ini, kita telah disuguhkan dengan berbagai tanda kebesaran dan keindahan Al-Qur’an melalui lantunan-lantunan yang penuh makna dan hikmah. Para peserta telah menunjukkan keahlian dan ketekunan mereka dalam memahami serta menyampaikan ayat-ayat suci dengan penuh penghayatan dan tajwid yang baik,” ungkap Wakil Bupati, Zulqoini.

Selanjutnya, kegiatan ini tidak hanya menguji kemampuan membaca Al-Qur’an, tetapi juga memperkuat nilai-nilai keislaman dan kepemimpinan di kalangan generasi muda kita. Mereka adalah teladan bagi kita semua dalam upaya memelihara dan menghormati warisan agama yang begitu berharga ini.

“Pada hari ini kita telah menyelesaikan serangkaian acara kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an Kabupaten Pesibar Tahun 2024 yang menjadi acara tahunan bagi kita semua. Oleh karena itu, marilah kita sambut dengan penuh kebanggaan. Sebagaimana semboyan kita yaitu “Negeri Para Sai Batin dan Ulama” besar harapan kita pada kegiatan ini untuk dapat melahirkan tokoh tokoh ulama untuk Kabupaten Pesibar,” pinta Wakil Bupati, Zulqoini.

Masih kata Wakil Bupati, Zulqoini, Selain dengan hikmahnya ini merupakan momentum yang tepat bagi kita melalui STQ kita bangun masyarakat berkarakter Qur’an menuju Pesisir Barat amanah, maju dan sejahtera.

“Kesuksessan kegiatan ini tidaklah lepas dari keterlibatan kita semua. Tentunya tantangan ini bukan hanya tertuju kepada putra putri kita sebagai peserta STQ, namun juga tantangan bagi kita semua yang harus terus mendukung dan ikut mengembangkan prestasi mereka untuk terus berlatih, mengasah keterampilan tingkatkan disiplin diri, jangan lekas berpuas diri karena proses kita masih panjang,” tukas Wakil Bupati, Zulqoini.

Rangkaian kegiatan diwarnai dengan pengumuman pemenang, sekaligus penyerahan hadiah kepada peserta lomba STQ Kabupaten Pesibar Tahun 2024.

Berikut daftar juara dalam kegiatan STQ 2024 Pesibar
1. Cabang Tilawah-
-Tartilul Quran Putra: Sauqi Ahmad Alfairus dari Kecamatan Ngaras
-Tartilul Quran Putri: Neynha Canata Javita dari Kecamatan Pesisir Selatan
-Anak-anak Putra: M. Naufal Faris dari Kecamatan Bangkunat
-Anak-anak Putri: Hafizatul Najwa dari Kecamatan Bangkunat
-Remaja Putra: Yonesta Munando dari Kecamatan Lemong
-Remaja Putri: Reti Sumarna Wati dari Kecamatan Bangkunat
-Dewasa Putra: Rustandi dari Kecamatan Ngaras
-Dewasa Putri: Linasih dari Kecamatan Pesisir Selatan

2. Cabang Qiroatul Quran
-QS. Mujawwad Dewasa Putra: Irwansyah dari Kecamatan Bangkunat
-QS. Mujawwad Dewasa Putri: Isnawati dari Kecamatan Ngambur
-QS. Murottal Dewasa Putra: Abdul Haris dari Kecamatan Bangkunat
-QS. Murottal Dewasa Putri: Alwiyah dari Kecamatan Ngaras
-QS. Murottal Remaja Putra: Andika Putra dari Kecamatan Karya Penggawa
-QS. Murottal Remaja Putri; Belia Wati dari Kecamatan Bangkunat

3. Hidzul Quran
-1 Juz dan Tilawah Putra: Muhammad Azka Mahardi dari Kecamatan Bangkunat
-1 Juz dan Tilawah Putri: Anis Dian Pertiwi dari Kecamatan Bangkunat
-5 Juz dan Tilawah Putra: Afif Ghoniyu Anam dari Kecamatan Ngambur
-5 Juz dan Tilawah Putri: Zahra Tri Aulia dari Kecamatan Ngaras.(RLS/Taufik)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini