Search for:
Upacara Pembukaan LATRATUGAS Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pilkada di Katingan

Upacara Pembukaan LATRATUGAS Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pilkada di Katingan

KATINGAN – Sinarpos.Com >> Upacara pembukaan Latihan Tugas Pengamanan (LATRATUGAS) digelar dengan khidmat di Markas Kodim 1019/Katingan pada hari ini. Acara yang dipimpin oleh Dandim 1019/Katingan sebagai DANSATGAS ini bertujuan untuk memeriksa kelengkapan alat dan pasukan yang akan terlibat dalam latihan pengamanan Pemilu Kepala Daerah tahun ini.

Tim Pengawasan Latihan (Waslat) turut hadir dalam acara ini untuk memastikan semua aspek latihan berjalan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Pengarahan pelatihan tentang materi penanggulangan huru-hara (PHH) juga menjadi fokus utama dalam kegiatan hari ini.

Sebelum simulasi latihan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, serpas ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dilaksanakan untuk mengisi bahan bakar kendaraan dinas. Briefing kepada pendukung dan pelaku latihan dilakukan secara detail guna memastikan pemahaman yang baik sebelum pelaksanaan latihan di lapangan.

Di lokasi KPU Kabupaten Katingan, dilakukan apel pengecekan untuk memastikan kesiapan dalam melaksanakan simulasi Pengamanan Pemilu. Evaluasi pembagian uang saku kepada kordinator lapangan (Korlap) demo juga dilakukan oleh Tim Intel Kodim 1019/Katingan dan Polres Katingan guna memastikan semua persiapan berjalan lancar.

Dengan diadakannya LATRATUGAS ini, diharapkan para pasukan dapat lebih siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama proses Pemilu Kepala Daerah. Simulasi ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses demokrasi berlangsung.

Sumber berita: Ttaf Ops Kodim 1019/KTG

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini