Search for:
Turun Langsung Ke Lapangan, Babinsa Bantu Petani

Turun Langsung Ke Lapangan, Babinsa Bantu Petani

SINARPOS.COM,
PASURUAN – Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional, Sertu Subandi, Babinsa Koramil 0819/03 Kraton, turun langsung ke lapangan membantu warga menanam jagung. Kegiatan ini dilaksanakan di lahan pertanian milik warga yang bertujuan untuk meningkatkan hasil panen dan menjamin ketersediaan pangan di wilayah Ds. Plinggisan, Kec. Kraton Kab. Pasuruan. Sabtu (1/6/24)

Sejak pagi hari, Sertu Subandi bersama dengan kelompok tani desa terlihat sibuk menyiapkan lahan dan menanam bibit jagung. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini disambut baik oleh para petani yang merasa terbantu dengan adanya pendampingan dan dukungan dari TNI.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan Pak Babinsa yang selalu siap membantu kami. Kehadiran beliau memberikan semangat dan motivasi lebih bagi kami untuk mengelola lahan pertanian dengan baik,” ujar Bpk Toyib.

Sertu Subandi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab TNI dalam membantu masyarakat, khususnya di bidang pertanian. “Kami berharap dengan adanya pendampingan seperti ini, para petani dapat lebih produktif dan hasil panen meningkat, sehingga ketahanan pangan di wilayah ini dapat terjaga dengan baik,” ungkap Sertu Subandi.

Selain membantu menanam jagung, Babinsa juga memberikan penyuluhan tentang teknik bertani yang baik dan benar, serta cara mengatasi hama dan penyakit tanaman. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam mengelola lahan pertanian mereka.

Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan nasional, dimana TNI AD melalui Babinsa di berbagai wilayah terus berperan aktif mendampingi dan membantu petani. Dengan adanya sinergi antara TNI dan masyarakat, diharapkan kesejahteraan petani dapat meningkat dan kebutuhan pangan nasional dapat terpenuhi secara berkelanjutan.

(Tim-Red)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini