Search for:
Tokoh Nasional & Daerah Duduk Bersama Mencari Sosok Pemimpin Terbaik Untuk Bekasi

Tokoh Nasional & Daerah Duduk Bersama Mencari Sosok Pemimpin Terbaik Untuk Bekasi

SINARPOS.COM

BEKASI – Tim Hukum Merah Putih & Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB) Menggelar Diskusi Publik “Bekasi Mencari Pemimpin”, yang dilaksanakan di District 1 Meikarta Lippo Cikarang, Senin (5/6/2024) Siang tadi. Bersama Para Tokoh masyarakat, Tokoh agama, para intelektual, politisi dan masyarakat umum, sebagai pencarian literasi untuk menemukan sosok pemimpin terbaik di Pilkada 2024 mendatang.

Hal tersebut, mendapat apresiasi dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bekasi, yang pimpin oleh Doni Ardon, sebagai Ketua DPC SMSI Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ungkapan Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Doni Ardon, sekaligus menutup acara yang digelar sejak pagi hingga siang di District 1 Meikarta Lippo Cikarang tersebut.

“Kami mengapresiasi diskusi ‘Bekasi Mencari Pemimpin’, ini acara positif, minimal sejak dini masyarakat dapat menilai kapabilitas para calon pemimpin di Kabupaten Bekasi,” Ungkap Doni Ardon didampingi Sekretaris SMSI Kabupaten Bekasi, Suryo Sudharmo yang juga selaku panitia di acara Diskusi Publik Nasional ini.

Melanjutkan ungkapannya itu, Doni Ardon mengatakan, bahwa melalui diskusi Bekasi Mencari Pemimpin ini, membuktikan bahwa keberadaan AWIBB sebagai wadah para insan media, secara tidak langsung telah ikut berkontribusi dan berperan terhadap pembangunan di Kabupaten Bekasi.

“Dimulai dengan diskusi-diskusi seperti ini, menghadirkan para calon pemimpin Kabupaten masa depan dan menghadirkan nara sumber tokoh nasional”, kembali diungkapkan oleh Doni Ardon.

“Kita tadi melihat para tokoh menyampaikan aspirasinya di depan para bakal cakon Bupati Bekasi, ini harus dicatat, dijadikan notulensi dan pada waktunya disampaikan ke para kandidat pemimpin yang hari ini dihadirkan, Insya Allah salah satunya sukses menjadi Bupati Bekasi periode tahun 2024-2029,” Lanjutnya.

Hadir juga di dalam acara diskusi tersebut para tokoh nasional, seperti pengamat politik nasional Dr. M. Qodari, S.Psi, M.A, Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty, Ketua Umum Solmet Silfester Matutina, S.H, dan Ketua Umum Tim Hukum Merah Putih Suhadi, S.H., M.H.

Bahkan acara ini juga, dihadiri langsung oleh sejumlah kandidat calon Bupati Bekasi yakni BN Holik Qodratulloh dari Partai Gerindra (saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bekasi), H. Faizal Hafan Farid, S.E., M.Si (anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Bekasi), H. Nalib Zainuddin, Ulung Purnama, S.H, HK Damin Sada (Ketua Umum Jawara Jaga Kampung Nusantara), H. Obon Tabroni (anggota DPR RI), H. Wada Suhada (profesional).

Selain itu, perwakilan tokoh Organisasi kemasyarakatan, para ketua ormas, LSM, tokoh masyarakat dan ulama terlihat hadir dan mengapresiasi pelaksanaan Diskusi Bekasi Mencari Pemimpin hingga selesai pukul 13.00 wib.

Hadir juga Dewan Pembina SMSI Kabupaten Bekasi, Laksma TNI Dr. H. Mohammad Ikhwan Syahtaria, S.T., S.E., M.Si bersama jajaran Forum Musyawarah Ulama dan Tokoh Masyarakat (FORMAT) Bekasi Raya dan Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi, H. Zaenal Abidin.

Dalam pantauan media, acara bertemakan “Sinergitas Pimpinan Pusat dan Pimpinan Daerah untuk Indonesia Emas” dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hyme Bekasi.

Lalu usai tarian daerah, acara dilanjutkan dengab pemaparan nara sumber dari pusat mengenai program nasional Indonesia Emas dan memberikan pandangan politik skala nasional dan daerah.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi para Bakal Calon Bupati Bekasi.

“Kita ingin membangun Indonesia lebih baik di Kabupaten Bekasi dengan inovasi dan kreatifitas, menggerakkan perekonomian pedesaan melalui Bumdesa, mengentaskan pengangguran melalui penyerapan tenaga kerja lokal, menerapkan konsep smart city di wilayah yang dikenal sebagai kawasan industry terbesar se-Asia Tenggara dan program-program peningkatan kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan yang diperlukan masyarakat saat ini,” papar H. Faizal Hafan Farid, bakal calon Bupati Bekasi dari PKS.

Kemudian BN Holik Qodratulloh menyampaikan keinginannya memajukan potensi putra daerah.

“Saya ingin bocah Bekasi maju dan berkembang, berguna bagi bangsa dan negara,” papar H. Nalib Zainuddin.

Senada disampaikan H. Wada Suhada yang menyuarakan aspirasi masyarakat selama ini dia terima perlu untuk direalisasikan.

Selanjutnya Ulung Purnama menyatakan dirinya maju sebagai kandidat calon Bupati Bekasi semata-mata bentuk pengabdian membangun Kabupaten Bekasi yang dicintainya.

(Taofik/Haryadi)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini