Search for:
Tingkatkan Kemampuan Pengamanan, Lapas Banyuwangi Kirim Perwakilan Pegawai Ikuti FMD dan Kesamaptaan

Tingkatkan Kemampuan Pengamanan, Lapas Banyuwangi Kirim Perwakilan Pegawai Ikuti FMD dan Kesamaptaan

Sidoarjo || Sinarpos com. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi mengirimkan delapan orang perwakilan untuk mengikuti Pelatihan FMD (Fisik, Mental, Disiplin) dan Kesamaptaan yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Jatim, Senin (27/5).

Kegiatan yang digelar di Pusdik Sabhara Sidoarjo itu dalam rangka meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia petugas pengamanan, kedisiplinan, teamwork, problem solving serta pengembangan diri.

Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, serta turut dihadiri oleh Kadiv Pemasyarakatan, Asep Sutandar, Kalapas Kelas I Surabaya, Jayanta, dan Wakil Kapusdik Sabhara Lemdiklat Polri.

Sebanyak 310 peserta yang berasal dari seluruh UPT Pemasyarakatan di Jawa Timur itu akan mengikuti kegiatan selama tiga hari. Materi yang diberikan meliputi beladiri praktis, menembak, penanganan huru hara, dan tata cara upacara.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak khususnya kepada Pusdik Sabhara Porong yang telah membantu dalam penyelenggaraan acara ini dengan memberikan ruang dan tempat atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Heni saat bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Heni menyebut, kegiatan yang digelar melalui kerjasama dengan Pusdik Sabhara tersebut merupakan bukti nyata dari kesungguhan jajarannya dalam menghadirkan calon pemimpin yang berkualitas. Sehingga sanggup memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kami harap dapat menghasilkan petugas yang memiliki sikap mental disiplin, kepribadian kuat kekuatan fisik dan memiliki pengatahuan serta ketrampilan dalam menjalankan tugas,” urai Heni.

Sementara itu, Kalapas Banyuwangi, Agus Wahono sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, pelatihan dan pembinaan fisik, mental maupun disiplin pegawai akan memberikan pengaruh yang positif dalam pelaksanaan tugas, khususnya di Lapas.

“Pelatihan ini akan membentuk mental yang kuat bagi petugas kami, serta memiliki kemampuan yang dapat menunjang tugas dan fungsi pengamanan di Lapas, sehingga dapat mewujudkan Lapas Banyuwangi yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

pewarta ( indah )

publiser/ editor : Waluyo

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini