Search for:
Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Kedungjajang Patroli Sambang dan Dialogis di Rumah Warga

Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Kedungjajang Patroli Sambang dan Dialogis di Rumah Warga

SINARPOS.com – Lumajang >> Anggota Polsek Kedungjajang kembali melakukan patroli dialogis dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Patroli dialogis ini menyasar beberapa desa di Kecamatan Kedungjajang.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Polsek Kedungjajang ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta mendengar langsung aspirasi dan keluhan warga.

Dalam patroli tersebut, anggota Polsek Kedungjajang menyambangi rumah-rumah warga dan jalur rawan kriminalitas, Rabu (3/7/2024).

“Patroli dialogis ini merupakan salah satu bentuk pendekatan kami kepada masyarakat. Kami ingin mendengar langsung apa yang menjadi masalah dan keluhan warga, serta memberikan rasa aman dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” ujar Polsek Kedungjajang AKP Maryanto.

Warga diajak untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar dengan melaporkan segala bentuk tindak kriminal atau hal-hal mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kami berharap dengan patroli dialogis ini, komunikasi antara polisi dan masyarakat semakin baik, sehingga keamanan di wilayahnya bisa terus terjaga,” terang AKP Maryanto.

Patroli dialogis ini disambut positif oleh warga krasak Kecamatan Kedungjajang. Banyak dari mereka yang merasa lebih tenang dan aman dengan kehadiran polisi yang rutin berpatroli dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Saya merasa lebih tenang dengan adanya patroli ini. Polisi jadi lebih dekat dengan warga, dan kita juga jadi tahu apa yang harus dilakukan kalau ada masalah,” ungkapnya.

Kegiatan patroli dialogis ini akan terus dilakukan oleh Polsek Kedungjajang secara rutin sebagai bagian dari upaya mereka untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman,” pungkasnya

***(slmt//hmspolreslmj)***

https://sinarpos.com//

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini