Search for:
Tiga Bacakada Banyuwangi Hadiri Forum Dialog Publik

Tiga Bacakada Banyuwangi Hadiri Forum Dialog Publik

BANYUWANGI || Sinarpos com.Meskipun tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi belum memasuki pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, namun sejumlah nama telah bermunculan di ruang publik dan menyatakan sebagai bakal calon kepala daerah (Bacakada) Banyuwangi.

Hal ini menginisiasi Forum Dialog Publik (FDP) Banyuwangi untuk menghadirkan beberapa Bacakada agar bisa mulai bersentuhan dengan elemen masyarakat. Dalam gelaran yang perdana ini FDP menghadirkan tiga Bacakada, yaitu Ahmad Munib Syafaat, Ratna Ani Lestari, dan Michael Edy Hariyanto.

Ketua panitia Yahya Umar menyampaikan, dalam dialog yang bertema Mendengar Suara Masyarakat ini, pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat agar bisa berinteraksi secara langsung dengan Bacakada Banyuwangi.

“Acara ini bertujuan agar masyarakat bisa berdialog langsung dengan bakal calon kepala daerah Banyuwangi. Karena masih bakal calon, sengaja kami undang perwakilan masyarakat seperti LSM, mahasiswa, tokoh masyarakat, dosen, kelompok perempuan, dan lain-lain,” kata pria yang akrab disapa Yahya, Sabtu (25/5/2024).

Dalam Dialog Publik yang berlangsung di hotel Santika ini, selain dihadiri tiga Bacakada tersebut beserta panelis, tampak hadir Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni, Kepala Bappeda, Kadis Pendidikan, serta Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Banyuwangi.

“Saya sebagai ketua panitia ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan antusiasme yang telah ditunjukkan dalam acara Dialog Publik terkait Pemilihan Kepala Daerah Banyuwangi 2024 ini,” ucap Yahya.

Dengan dialog publik semacam ini, Yahya berharap semoga menjadi langkah awal dalam memperkuat partisipasi masyarakat terkait pentingnya politik dan demokrasi menghadapi Pilkada 27 November 2024.

Selain itu, Yahya juga menegaskan pentingnya menjaga kebersamaan dalam masyarakat demi proses pemilihan kepala daerah di Banyuwangi yang berintegritas dan transparan.

“Diskusi yang telah bermanfaat ini tentu menjadi langkah awal bagi kita semua dalam memperkuat kesadaran politik serta meningkatkan pemahaman akan pentingnya peran serta masyarakat dalam proses demokrasi,” tuturnya.

Dialog Publik yang berlangsung sejak pukul 13.30 WIB dengan 200-an tamu undangan ini berjalan interaktif dan lancar. Ketiga Bacakada yang hadir Ahmad Munib Syafaat, Ratna Ani Lestari, dan Michael Edy Hariyanto sedikit membocorkan visi misinya sembari menunggu tahapan pendaftaran dari KPU.

(pewarta:indah )

Editor/Publiser : Waluyo

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini