Search for:
Terkait Kasus Ruislagh Tempat Kerja & Rumah Pribadinya Acep Jamhuri Digeledah Kejati

Terkait Kasus Ruislagh Tempat Kerja & Rumah Pribadinya Acep Jamhuri Digeledah Kejati

Perkara Kasus tukar guling tanah (ruislagh) Pemkab Karawang dengan PT Jakarta Intiland (JIL), diduga kuat merugikan negara. Perkara ini ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat.

Tim penyidik Kejati Jabar menggelededah rumah pribadi Sekretaris Daerah Pemkab Karawang, Acep Jamhuri. Senin (20/5/2024) Pagi tadi.

Selain rumah Acep, tim Kejati Jabar juga menggeledeah tiga lokasi yakni Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karawang, ruang kerja Sekda Karawang dan Kantor BPKAD Karawang.

Penggeledahan pertama dilakukan di Kantor PUPR Karawang, bersamaan dengan ruang kerja Asep.

Sekitar pukul 11.50 WIB, Acep keluar dari ruang kerja, langsung masuk ke mobil penyidik. Rupanya, rombongan meneruskan penggeledehan di rumah Acep yang berlokasi di Alun-alun Karawang, atau Jalan Brigpol Sukarna.

Penggeledahan di kediaman pribadi Sekda Karawang berakhir sekitar pukul 13.20 WIB. Dalam penggeledahan itu, tim penyidik mengamankan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan kasus tersebut.

“Hari ini kita melakukan upaya paksa penggeledahan terkait kasus ruislag Pemda Karawang dengan PT JIL. Ini dilakukan untuk menjadikan terang benderang terkait kasus ini,” ujar Ketua Tim Penyidik Kejati Jabar, Agus Sastrawan.

Dikatakan, upaya paksa penggeledahan dilakukan untuk mencari titik terang dari kasus tersebut. “Dalam hal ini kami melakukan penggeledahan untuk memperkuat alat bukti penyidikan,” kata Agus.

Saat dikonfirmasi, Acep membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan tim penyidik Kejati Jabar. “Saya ikuti proses hukum. Dan saya juga dalam hal ini koperatif,” kata Acep.

Dilansir dari Media Online Inilah.Com

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini