Search for:
Tahun Baru Islam, SD Muhammadiyah Gelar FORTASI Ramah Lingkungan

Tahun Baru Islam, SD Muhammadiyah Gelar FORTASI Ramah Lingkungan

Sinarpos.com l Banyuwangi. Senin, 8 Juli 2024 SD Muhammadiyah 18 Kalibaru menggelar Fortasi (Forum Taaruf Siswa) bagi murid baru kelas 1 Tahun Pelajaran 2024/2025.

Sebanyak 25 murid baru yang masuk di Tahun Pelajaran ini telah datang di hari pertama Fortasi dengan semangat dan gembira. Tagline yang diusung adalah “Religious and Smart “ sesuai dengan jargon Sekolah yang bertujuan mendorong sikap spiritual melalui kegiatan keagamaan dan terus memotivasi keilmuan akademik dan nonakademik seluruh murid SD Muhammadiyah 18 Kalibaru.

Kepala Sekolah , Teguh Yuwono Dwi Laksono, S.TP, S.Pd. menyampaikan Fortasi kali ini bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah, maka dari itu konsep Fortasi memasukkan Pembelajaran tentang Tahun Baru Islam yang dikemas dengan mendongeng dan mewarnai gambar bertema Muharram.

Selain itu Branding Sekolah Ramah Lingkungan juga tak luput dari perhatian, sesuai dengan gagasan dari Waka Kurikulum SD Muhammadiyah 18 Kalibaru , Syarifah Siti Fatimah, M.Si. menggagas kegiatan Fortasi ramah lingkungan dengan terus menggaungkan Zero Waste Event yaitu mewajibkan seluruh murid baru membawa tumbler, kotak bekal, dan peralatan makan dari rumah guna mengurangi sampah plastik di lingkungan Sekolah.

Kegiatan ditutup dengan makan sehat bersama tak lagi menggunakan gelas plastik namun menggunakan mangkok dari Sekolah. Usaha menuju Sekolah Ramah lingkungan juga dengan mensosialisasikan kepada wali murid baru untuk mengajarkan kepada anak disiplin membawa botol minum dan kotak makan saat di sekolah maupun di luar sekolah.

Reporter : Rio

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini