Search for:
Sundawani Apresiasi Kebijakan H Aep Dukung Para Petani Karawang

Sundawani Apresiasi Kebijakan H Aep Dukung Para Petani Karawang

SINARPOS.COM

Karawang – Direktur DPD Paguyuban Sundawani Karawang, H Abu Nurbuana,.S.H. “Abu” Sangat mengapresiasi program – program dan kebijakan H Aep Syaepuloh,.S.E,. Terutama program – program yang berpihak dan bersentuhan langsung kepada masyarakat, terutama masyarakat Kalangan bawah. Salah satunya yang dicetuskan oleh BAPENDA Kabupaten Karawang, yang menggratiskan atau pengurangan PBB P2 bagi objek pajak sawah untuk petani Karawang.

H Abu Nurbuana
Direktur LBH DPD Sundawani Karawang

Karena, menurut “Abu” program ini sangat membantu para petani dalam membantu ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Karawang yang tidak perlu berfikir keras dalam penyediaan modal untuk bertani, karena salah satu beban yang para petani tanggung sudah dibebaskan oleh kebijakan H Aep Syaepuloh selaku Bupati Karawang.

“Jelas, program Pengurangan PBB P2 bagi objek Pajak Sawah untuk Petani Karawang ini sangat membantu masyarakat, khususnya bagi para petani, karena Bupati H Aep secara tidak langsung sudah mengurangi beban pengeluaran bagi para petani, dengan menggratiskan pajak,” Ucapnya.

Dengan ini, Abu berharap untuk kedepannya masyarakat Karawang, khususnya bagi para petani, tidak perlu ragu lagi dengan kegiatan bertani mereka. Serta yang paling penting Abu Katakan, dengan adanya kebijakan ini, dapat menarik minat para generasi muda untuk turun langsung ke sawah karena yang akan meneruskan pertanian ya generasi sekarang ini

“Jadi, diharapkan nantinya dunia pertanian menjadi alternatif pilihan yang dapat dipertimbangkan oleh para pemuda selain kerja di Perusahaan yang saat ini menjadi primadona, dan Pemerintah kini ikut serta hadir dengan kebijakannya tentu saja berpihak pada petani, yang harapannya Karawang menjadi lumbung padi seperti julukan yang dulu pernah melekat, ya minimal untuk kebutuhan warganya” Ungkapnya.

Abu menilai, dengan adanya kebijakan ini, masyarakat Karawang bisa lebih terbuka lagi mata dan hatinya, mengenai kepemimpinan H Aep Syaepuloh sebagai Bupati Karawang yang selalu melahirkan program – program dan kebijakan yang justru sangat membela masyarakat, khususnya masyarakat kecil.

(Taofik/Karawang)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini