Search for:
SMPN 1 Banyuwangi gelar Perpisahan di Sekolah, Begini Reaksi Ari Pemerhati Pendidikan

SMPN 1 Banyuwangi gelar Perpisahan di Sekolah, Begini Reaksi Ari Pemerhati Pendidikan

Banyuwangi @sinarpos.com

Banyuwangi – Aktivis Asal muda yang pemerhati Pendidikan Banyuwangi, Ari Bagus Pranata memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Banyuwangi yang telah sukses menyelenggarakan pelepasan kelulusan siswa kelas IX dengan sederhana di sekolah.

“Saya memberi apresiasi kepada pak Sodiq (Kepala Sekolah SMPN 1 Banyuwangi), karena memberikan contoh tauladan melaksanakan acara pelepasan kelulusan di sekolah,” Ucap Ari pemerhati pendidikan sekaligus pemberi bantuan hukum, Jumat (31/05/2024).

Menurut Ari, apa yang dilakukan Sodiq bisa dijadikan contoh, pasalnya acara perpisahan siswa itu tidak perlu berlebihan yang mewah-mewah apalagi menyewa gedung-gedung mahal seperti hotel atau gedung universitas.

“Pelepasan itu kan cukup disekolah dengan acara sederhana kan bisa, itu lebih murah biayanya tidak membebani wali murid, apa yang dilakukan di SMPN 1 Banyuwangi itu dijadikan contoh,”ujarnya.

Kata Ari, acara pelepasan jangan sampai membebani walimurid yang tidak mampu yang paling penting adalah hasil kwalitas didik menjadi anak yang berkarakter dan unggul dalam bidang sejuta prestasi.

“Sudahlah jangan bermuluk-muluk adakan acara perpisahan yang sederhana apa lagi kelulusan SD ada yang sampai di aula hotel laa itu menurut saya sangat mewah sekali kasihan orang tua yang tidak mampu untuk iuran,”tutur dia.

Ari menambahkan, kegiatan perpisahan yang biasa terlihat mewah itu mungkin keinginan dari wali murid namun Ari berasumsi kepala sekolah yang bisa memutuskan bahwa acara tersebut bisa dilaksanakan atau tidak.

“Walau itu usulan atau permintaan dari walimurid misal minta di tempat mewah tapikan yang memutuskan pelaksanaannya kan dari kepala sekolah, jika itu dinilai sangat membebani saran saya acara perpisahan siswa cukup di sekolah,” pungkasnya.

pewarta: Eni sulistianingsih

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini