Search for:
SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Akan Segera Terbit

SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Akan Segera Terbit

SINARPOS.COM

Karawang – Menindaklanjuti penerapan Undang – undang yang telah disahkan beberapa waktu lalu, yang menyatakan bahwa jabatan Kepala Desa dari 6 tahun dengan 3 Periode menjadi 8 tahun dengan 2 Periode, Ketua PAPDESI Kabupaten Karawang Deny Supriyatna bersama seluruh Pengurus PAPDESI Kabupaten Karawang melakukan rapat bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang diwakili oleh Kepala. DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) Wiwik Krisnawati, bersama Kabag Pemerintahan & Kabag Hukum Kabupaten Karawang, di Kantor Bupati Karawang. Senin (6/5/2024).

Ketua PAPDESI Kabupaten Karawang Deny Supriyatna,.S.E,. Mengucapkan selamat atas diterbitkannya UU Nomor 3 Tahun 2024 atas perubahan dari UU Nomor 6 Tahun 2014, yang menyatakan Jabatan Kepala Desa menjadi 8 tahun, dari sebelumnya 6 tahun, dengan 2 Periode dari sebelumnya 3 periode.

Deny Supriyatna juga menyampaikan hasil audiensinya bersama Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Wiwik Krisnawati, beserta Kabag Tata Pemerintahan & Kabag Hukum, bahwa pengajuannya sudah menemui titik terang, dimana SK perpanjangan jabatan harus segera dikeluarkan sebagai legalitas seluruh Kepala Desa di Kabupaten Karawang, terutama angkatan 67 yang akan habis masa jabatan di desember tahun ini, jawaban dari Pemerintah Daerah sendiri memberikan tengang waktu selama 1 bulan.

“Kami bersyukur, respon Pemerintah Daerah tadi di ruangan sangat begitu baik dan responsif, untuk itu kami juga akan terus mendorong agar seluruh Kepala Desa di Kabupaten KaKarawang dapat menggunakan ” SK” tersebut,” Ungkapnya.

(Taofik/Karawang)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini