Search for:
Setelah Partai Demokrat Kali Ini Partai Golkar Berikan Dukungan Kepada H Acep Jamhuri Dengan Memberikan Surat Tugas

Setelah Partai Demokrat Kali Ini Partai Golkar Berikan Dukungan Kepada H Acep Jamhuri Dengan Memberikan Surat Tugas

SINARPOS.COM

Karawang – Setelah mendapat dukungan dari Partai Demokrat, Peluang Acep Jamhuri untuk maju sebagai calon Bupati Karawang dalam Pilkada 2024 semakin terbuka lebar. Kali ini giliran Partai Golkar yang memberikan dukungan penuh kepada Acep Jamhuri.

Dukungan tersebut resmi diserahkan di kantor DPD Partai Golkar Karawang pada Senin siang (10/6/2024), oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Karawang, Asep Syaripudin, yang akrab disapa Asep Ibe, mewakili Ketua DPD Partai Golkar Karawang.

Asep Ibe menjelaskan bahwa surat tugas dari DPD Partai Golkar Jawa Barat ini menginstruksikan Acep Jamhuri untuk segera melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan sejumlah partai politik guna membentuk koalisi.

Sebelumnya, dikatakan oleh Asep Ib jika DPP telah melakukan survei terhadap tiga kandidat yang direkomendasikan DPD Golkar Jabar. Dari hasil survei ini, Acep mendapatkan surat tugas untuk melakukan berbagai langkah strategis.

Masih dikatakan oleh Asep Ib, bahwa Surat tugas tersebut menekankan pentingnya komunikasi dan konsolidasi lintas partai serta koordinasi yang berkesinambungan dengan DPD Partai Golkar Karawang.

“Setelah Acep menyelesaikan tugas ini dengan baik, DPP akan melakukan survei tahap kedua pada bulan Juli. Hasil survei ini akan menjadi dasar pengambilan keputusan dalam rapat untuk pendaftaran ke KPU Karawang,” Ungkap Asep Ib.

“Kami di DPD Partai Golkar Karawang siap menjalankan amanah dan mematuhi keputusan dari DPP Partai Golkar,” ungkapnya lagi.

Di sisi lain, Acep Jamhuri menyambut baik dengan adanya surat tugas yang diberikan kepadanya ini, Setelah mendapat tugas dari Partai Demokrat, Ia bersyukur karena sekarang nambah satu Partai lagi setelah Partai Demokrat yakni dari Partai Golkar.

“Tugas saya adalah menjalin komunikasi dan konsolidasi untuk membentuk koalisi lintas partai dan mencari pasangan calon wakil,” ujarnya.

Acep juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mengajukan pengunduran diri sebagai ASN untuk fokus pada pencalonannya di PILKADA Kabupaten Karawang di tahun 2024 ini.

“Pengunduran diri sudah diajukan seminggu lalu dan sedang dalam proses. Jika saat ini saya masih menjabat sebagai pejabat formal, nanti saya akan menjadi tokoh non-formal,” pungkasnya.

Dengan dukungan dari dua partai besar, Acep Jamhuri kini berada di posisi yang kuat untuk bersaing dalam Pilkada Karawang 2024.

Upaya konsolidasi dan komunikasi yang terus dilakukan diharapkan mampu membangun koalisi yang solid demi memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini.

(Taofik/Karawang)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini