Search for:
Sekda Kota Sukabumi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hitung Suara Pemilu 2024

Sekda Kota Sukabumi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hitung Suara Pemilu 2024

Kota Sukabumi || Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada, menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kota Sukabumi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), di salah satu hotel di Jalan Selabintana, pada Minggu, 3 Maret 2024.”Senin,(04/03/24).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf. Yudhi Hariyanto dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat pleno terbuka itu merupakan amanat dari Undang-Undang tentang Pemilu.

Ia menjelaskan bahwa rangkaian tahapan Pemilu telah berlangsung selama dua tahun dengan berbagai dinamika, termasuk upaya dari para penyelenggara untuk menyukseskan Pemilu.”Tandasnya

“Kami mengapresiasi kerjasama dan sinergitas dengan Bawaslu serta PPK dan PPS yang telah berupaya menyukseskan Pemilu dan memastikan demokrasi di Kota Sukabumi berjalan dengan baik,”Singkatnya

Sekda Kota Sukabumi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hitung Suara Pemilu 2024

Diketahui, rapat pleno dilakukan secara berjenjang, dimulai dari PPK dan kemudian ke tingkat KPU Kota Sukabumi. Imam menjelaskan bahwa KPU Kota Sukabumi telah berusaha semaksimal mungkin untuk menghasilkan produk hukum yang akuntabel.

Rekapitulasi hasil penghitungan suara akan menentukan perolehan suara untuk Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kota Sukabumi. Hasil rekapitulasi ini akan diumumkan secara resmi oleh KPU Kota Sukabumi.”Sambungnya

Rapat pleno terbuka ini merupakan langkah penting dalam proses Pemilu 2024. Keterbukaan dan akuntabilitas dalam proses rekapitulasi hasil penghitungan suara sangat penting untuk menjaga kepercayaan publik terhadap hasil Pemilu.

Masyarakat Kota Sukabumi diharapkan untuk terus mengikuti perkembangan informasi terkait rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024.

Hingga berita ini diterbitkan, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kota Sukabumi pada Pemilu 2024 masih berlangsung.” Pungkasnya.

Jurnalis : Rutis s / Yusmeli

Editor : Agus Salim Team PWDPI Sukabumi

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini