Search for:
Satsamapta Polresta Palangka Raya Ajarkan Siswa SPN Tjilik Riwut Teknik Menggunakan Borgol

Satsamapta Polresta Palangka Raya Ajarkan Siswa SPN Tjilik Riwut Teknik Menggunakan Borgol

Kalteng//- Sinarpos.Com-

Polresta Palangka Raya– Satsamapta Polresta Palangka Raya kembali mengajarkan ilmu dan kemampuan kepolisian kepada para Siswa SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng yang melaksanakan latihan kerja (latja) pada kesatuannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa melalui Wakasatsamapta, Iptu Husni Setiawan, Selasa (4/6/2024) siang.

Wakasatsamapta menjelaskan, materi yang diajarkan kepada Siswa SPN Tjilik Riwut pada saat itu yakni tentang memperkenalkan borgol sebagai salah satu peralatan kepolisian, mulai dari fungsi, jenis dan cara teknik menggunakannya.

“Materi latihan yakni tentang teknik menggunakan alat kepolisian jenis borgol mulai dari sebagai alat penangkis, pemukul hingga pengunci, yang dipadukan juga dengan Seni Bela Diri Polri sebagai dasar gerakan dan kuda-kudanya,” jelasnya.

“Penggunaan borgol pun harus dilakukan sesuai dengan SOP Polri yang berlaku khususnya aturan dalam penggunaan kekuatan, contohnya seperti saat melaksanakan pengawalan, mengamankan pelaku kejahatan dan lain-lain,” pungkasnya.

Polresta

Palangka Raya

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini