Search for:
Satgas Yonif 762/VYS, Lakukan Anjangsana ke Puskesmas Kumurkek

Satgas Yonif 762/VYS, Lakukan Anjangsana ke Puskesmas Kumurkek

Sinrpos.com l MAYBRAT PBD – Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS kembali melakukan kegiatan anjangsana yang dilakukan di Puskesmas Kumurkek, Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (08/07/24).

Dalam keterangan tertulis Dansatgas Yonif 762/VYS Letkol Inf Dwi Haryanto, S.Hub.Int.,M.H.I melalui Dokter Satgas Yonif 762/VYS Letda Ckm Kristofel Desiano menyampaikan bahwa “Kita bisa melihat bahwa di Puskesmas masih ada beberapa warga yang dirawat, dan itu sudah kita ketahui semua, menunjukan bahwa masih perlu warga di Kampung Kumurkek ini menjaga kesehatan diri maupun kebersihan lingkungan” ujarnya.

“Kita datang demi menghibur mereka, kita beri semangat, dan jangan pernah berputus asa, kesembuhan Pasti datang, bahwa kita datang juga menyertakan tenaga kesehatan sekaligus memberikan kiat-kiat penyembuhan agar bisa lebih efektif,” tutup Dokter Satgas.

Sementara itu, Bapak Teo Baru selaku Kepala Puskesmas Kumurkek, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Satgas 762/VYS, dimana telah melihat dan memberi semangat kepada para pasien yang ada di Puskesmas Kumurkek. Mayoritas pasien di Puskesmas Kumurkek didiagnosa mengalami sakit yang penyembuhannya masih bisa ditangani, terima kasih atas kerjasama Satgas dengan Puskesmas Kumurkek selama ini,” ujar Teo Baru.

Adapun rencana pada akhir bulan Juli, Kepala Puskesmas meminta kepada Dokter Satgas Yonif 762/VYS bahwasanya Puskesmas Kumurkek akan melakukan Akreditasi sehingga meminta bantuan kepada personil Satgas Yonif 762/VYS khususnya Pos Kumurkek untuk melaksanakan gotong royong membantu pembersihan Puskesmas Kumurkek.

(Tim/Red)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini