Search for:
Sat Polairud Polres Loteng Himbau Masyarakat Utamakan Keselamatan Saat Melaut

Sat Polairud Polres Loteng Himbau Masyarakat Utamakan Keselamatan Saat Melaut

SINARPOS.COM-LOMBOK TENGAH, NTB || Pasca terjadinya musibah seorang pemancing yang tenggelam di Pantai Lancing Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat, Satuan Polisi Perairan Polres Lombok Tengah menghimbau masyarakat untuk utamakan keselamatan saat melaut.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasat Polairud AKP Turmudzi, Senin (6/5) mengatakan himbauan dalam bentuk pemasangan spanduk ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama nelayan dan pemancing untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan saat berada di laut.

“Saat melaut, masyarakat agar memperhatikan faktor cuaca, gunakan perahu yang memliki standar keamanan dan mengecek kelayakan perahu jika akan melaut, tidak melebihi muatan dari kapasitas perahu itu sendiri dan yang paling penting menyiapkan pelampung atau life jacket,” kata Turmudzi.

Sat Polairud Polres Loteng Himbau Masyarakat

Turmudzi menyampaikan, kegiatan pemasangan spanduk himbauan terhadap para nelayan dan pemancing dipesisir pantai Lancing diharapkan oara nelayan dapat lebih meningkatkan kewaspadaan saat berada ditengah laut.

“Harapan kami agar dapat mengingatkan para nelayan agar selalu waspada, terlebih lagi saat situasi musim yang tidak menentu saat ini. Karena cuaca saat ini susah di prediksi,” ujar Turmudzi.

Sat Polairud Polres Loteng Himbau Masyarakat

Turmudzi menjelaskan, kegiatan himbauan terhadap para nelayan akan terus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan guna mencegah kejadian serupa dapat terjadi lagi.

“Mari kita bersama sama menjaga keselamatan saat pergi melaut, ingat tetap utamakan keselamatan karenna ada keluarga yang menunggu dirumah,” tutup Turmudzi.

Sat Polairud Polres Loteng Himbau Masyarakat

***Kabid Humas Polda NTB

(Red**)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini