Search for:
Sarasehan Dalam Meningkatkan Sektor Ekonomi Dan Pariwisata Melalui Gerakan Jember Berbudaya

Sarasehan Dalam Meningkatkan Sektor Ekonomi Dan Pariwisata Melalui Gerakan Jember Berbudaya

Jember, sinarpos.com – Para budayawan Jember yang tergabung dalam Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) menggelar acara sarasehan yang bertajuk meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata lewat seni budaya dengan menggali semua seni budaya yang ada di Kabupaten Jember,melalui Jember berbudaya.Acara sarasehan tersebut berlangsung pada Sabtu, 01/06/2024 di Hotel Royal.

Acara yang bertempat di salah satu hotel di Jember, mengundang perhatian dari salah satu tokoh Partai Golkar, yang hadir dalam acara tersebut yakni H.Karimmullah anggota DPR Provinsi Jawa Timur, dan para pengurus FPK, juga perwakilan dinas pariwisata dan budaya daerah, beserta jajaran dinas terkait dan tak luput juga para seniman budaya se Kabupaten Jember.

Dalam kesempatan yang sama saat awak media bertemu dengan H.Karimullah, beliau sangat mengapresiasi sekali dengan acara yang di gelar oleh panitia.
“saya berterimah kasih dan sangat mengapresiasi sekali pada panitia yang sudah menggelar acara ini, dan melalui regulasi semoga ke depan nya ada inisiatif eksekutif, inisiatif legislatif untuk para pelaku seni, karena jember cukup potensi, ada sangat banyak keragaman sehingga ada penyemangat untuk pelaku seni dan perlindungan pada cagar budaya yang ada di Kabupaten Jember.”

“semoga ke depanya dengan regulasi yang baru, akan membawa manfaat di perekonomian bagi para pelaku seni budaya khususnya pelaku seni di Kabupaten Jember” pungkas beliau.

Dalam acara sarasehan ini, ada beberapa seni yang di tampilkan oleh para pelaku seni, dia antara nya ada tari pecut, dan juga kidung yang konon kidung ini adalah khas dari Kebupaten Jember. Di akhir acara, seluruh tamu undangan di persilahkan menikmati jamuan dari panitia dan saling bersenda gurau untuk mempererat silaturahmi, dan rasa persatuan di Hari Lahir Pancasila.**

*Humas Jember*

Red, *PR**

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini