Search for:
Sandiaga Uno Tidak Maksa Jadi Cawapres di Pilpres 2024, fokus Pada isu di Masyarakat

Sandiaga Uno Tidak Maksa Jadi Cawapres di Pilpres 2024, fokus Pada isu di Masyarakat

SINARPOS.COM

JAKARTA || Sandiaga Uno kembali mengungkap peluang dirinya untuk menjadi cawapres dari bakal capres PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sandiaga menyebut keputusan itu akan ditentukan oleh pimpinan partai politik.

“Saya nggak mau berandai-andai, itu putusan pimpinan. Bagi saya, saya pernah meninggalkan posisi Wagub untuk berjuang, terpilih atau tidak itu bukan hak kita. Itu murni dari Allah, saya yakin kalau kita luruskan niat untuk bangun negeri, kita akan dapat hasil terbaik,” kata Sandiaga usai rapat Bappilu Nasional di Jakarta Selatan, Minggu (6/8/2023).

Sebagaimana diketahui, saat itu dirinya pernah meninggalkan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk maju menjadi cawapres dari Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Namun pada akhirnya pasangan Prabowo-Sandi itu kalah dari rivalnya pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sandiaga menyebut saat ini dirinya masih fokus pada tugasnya sebagai ketua badan pemenangan pemilu (Bappilu) PPP. Ada beberapa hal yang ditekankan agar PPP bisa menggaet 11 juta suara.

“Karena sekarang belum diputuskan capres dan cawapres, kita fokus dulu yang di Pileg, fokus dulu pencapaian 11 (juta) suara. Kita fokus kepada ekonomi, kita fokus kepada harga murah, kerja mudah, hidup berkah, itu yang akan kita fokuskan,” ucapnya.

“Jadi kita nggak bisa memposisikan untuk mendapatkan jabatan atau kekuasaan, kita dulu yang ada di depan mata kita ini adalah bekerja keras, bekerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas,” imbuhnya.

Sandiaga menambahkan PPP akan fokus pada isu yang tengah berkembang di masyarakat. Menurutnya, kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa banyak kemajuan, namun dia tak menampik masih banyak yang perlu dibenahi. Sandiaga menyebut PPP siap membantu untuk menyelesaikan hal tersebut.

“Kita menatap kemenangan di 14 Februari 2024, maka yang akan kita fokuskan isu-isu yang ada di tengah-tengah masyarakat. Karena Pak Jokowi alhamdulillah sudah membawa banyak kemajuan, dan masih banyak PR yang nanti PPP akan bantu selesaikan dalam pemikiran percepatan pembangunan,” pungkasnya.


**detik.com


(DM)

5 Comments

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini