Search for:
Sambangi Obyek Vital, Polsek Alas Berikan Pembinaan Kepada Satpam

Sambangi Obyek Vital, Polsek Alas Berikan Pembinaan Kepada Satpam

Polsek Alas Polres Sumbawa memberikan pembinaan kepada Petugas Satpam yang berada di Bank NTB KCP Alas, Rabu (29/05/24) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Alas IPTU Nur Amin bersama Panit 2 Binmas IPDA I Made Arya Oka dan anggota tersebut dilakukan sebagai bagian dari langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas keamanan dan pelayanan di lingkungan kerja satpam.

Dalam pembinaan tersebut, Wakapolsek bersama anggotanya menekankan pentingnya kerjasama dan kewaspadaan yang tinggi dari anggota satpam dalam menjalankan tugasnya. Selain itu peran penting satpam sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan kerjanya guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Pembinaan Kepada Satpam

Personel Polsek Alas juga memberikan pelatihan dana praktek terkait cara-cara dalam membawa tahanan.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Alas AKP Sada Suitra SH., menjelaskan bahwa Polri dan Satpam selalu berhubungan dan berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas.

Satpam merupakan unsur pembantu Polri dalam bidang keamanan dan ketertiban dibidang penegakan hukum dalam lingkungan kerja.

“Ini untuk guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Alas, dengan melakukan pengecekan dan pembinaan guna kesiapsiagaan satpam dalam melaksanakan tugas sehari-harinya” ucap Kapolsek. (Hps)

_____
***Kabid Humas Polda NTB


(Red**)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini