Search for:
Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Perjusami Dan Pengukuhan Anggota Saka Wira Kartika Angkatan III

Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Perjusami Dan Pengukuhan Anggota Saka Wira Kartika Angkatan III

Sinarpos.Com// Sukoharjo >> Kodim 0726/Sukoharjo menggelar Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (PERJUSAMI) Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo dengan tema “Bersatu Dengan Alam Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan dan Peduli Lingkungan”(02/07/2024).

Hadir dalam kegiatan, Kamabisaka ranting Jajaran serta unsur anggota Majelis Pembimbing, Pamong/Instruktur Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo, anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari berbagai Gudep-gudep Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan PERJUSAMI ini diikuti oleh 50 anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari berbagai Gudep-gudep di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang terhimpun di pangkalan Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo.

Para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan yang meliputi Wawasan Kebangsaan, keterampilan dan gelar Krida Saka Wira Kartika serta aksi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukan di halaman Makodim 0726/Sukoharjo, yang di buka secara langsung oleh Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Mochklisin selaku Ketua Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo.

Pada kesempatan upacara pembukaan Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (PERJUSAMI) Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo, Ketua Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo membacakan sambutan Dandim 0726/Sukoharjo selaku Kamabisaka Wira Kartika tentang pentingnya peran Pramuka dalam membentuk karakter generasi muda yang tangguh dan berintegritas.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap para peserta dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, kebersamaan, dan kepedulian terhadap lingkungan Belajar dan berlatih bagaimana menjadi seorang pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan dengan kepribadian yang mumpuni, mampu bertindak adil, terpuji, disiplin, jujur, perhatian, konsisten dan bertanggung jawab, serta siap terjun ditengah – tengah masyarakat, terapkan Dasa Darma dan Tri Satya untuk membantu kesulitannya, “tandasnya.

Adapun rangkaian kegiatan pada Perjusami yaitu di hari pertama diawali upacara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan Wawasan kebangsaan bertempat di Aula Kodim 0726/Sukoharjo yang disampaikan pemateri Serma Suyanta dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Outbond di halaman Makodim yang dipandu para Instruktur Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo.

Pada hari kedua melaksanakan gelar Krida Saka Wira Kartika di areal waduk Mulur Bendosari yang di awali perjalanan dengan jalan kaki dengan jarak + 10 Km dan begitu pula dengan kembali ke Kodim dengan jalan kaki, pada malam harinya di laksanakan kegiatan Api Unggun dan tradisi pengambilan badge dan wings Saka Wira Kartika.

Hari ke tiga dilaksanakan penutupan upacara dan pengukuhan anggota Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo

Dalam acara upacara penutupan dan pengukuhan anggota Saka Wira Kartika angkatan III sebagai Pembina Upacara Kapten Inf Kurniawan Jayadi, selaku Ketua Harian Saka Wira Kartika Kodim 0726/Sukoharjo mengucapkan “Alhamdulillahirobil’alamin rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmatnya sehingga kegiatan perkemahan Jumat Sabtu Minggu Saka wira kartika Kodim 0726/Sukoharjo ini bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar sejak hari Jumat siang hingga Minggu pagi hari ini, “ ujarnya.

(Agus Kemplu)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini