Search for:
Sadis Rumah Wartawan TRIBRATA TV di Tanah Karo Dibakar OTK, 4 Orang Meninggal Dunia

Sadis Rumah Wartawan TRIBRATA TV di Tanah Karo Dibakar OTK, 4 Orang Meninggal Dunia

Karo, Kamis 27 Juni 2024.

Karo, Sinarpos.Com Rumah wartawan TRIBRATA TV di Kabupaten Karo, Sumatera Utara diduga dibakar Orang Tidak Dikenal (OTK), Kamis (27/06/2024) dinihari sekitar pukul 04.00 WIB. Dibakar Usai Memberitakan Kasus Judi dan Narkoba, akibatnya Rico Sempurna Pasaribu (47), istri Elfprida Br Ginting (48), anak Sudi Inveseti Pasaribu (12) dan cucu Lowi Situngkir (3) turut menjadi korban kebakaran, meninggal dalam peristiwa itu.

Foto Sosok Rico Sempurna Pasaribu, Wartawan TRIBRATA TV Asal Karo Meninggal Dunia Bersama 3 Orang Usai Rumah Dibakar OTK

Adapun 4 jenazah korban itu langsung dievakuasi dan akan dilakukan autopsi di RS Bhayangkara, Kota Medan.

Informasi yang didapat, tadi malam, korban pulang sekitar jam 24.00 WIB, diantar seorang rekan wartawan. Menurut rekan wartawan itu, beberapa hari belakangan ini, korban memang tidak pulang ke rumah mengantisipasi atas berita yang ditulisnya.

Diketahui, korban dalam dua pekan terakhir ini menulis soal perjudian, narkoba dan penebangan kayu di wilayah Tanah Karo.

Sebab Pers memiliki peranan yang sangat besar dalam membangkitkan dan menguatkan semangat juang rakyat Indonesia. Kala itu, pers berfungsi untuk menyebarkan informasi-informasi sekaligus untuk meraih kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

“Tadi malam ia saya antar naik mobil karena ada rejeki sedikit yang hendak dikasihnya pada istri,” kata sahabatnya, Kamis (27/06/2024).

“Enggo muli lah kam bang , adekndu uda buka kan pintu rumah (sudah, pulanglah bang, adikmu sudah buka pintu) kata korban, sehingga saya langsung pulang,” tambahnya.

Ia mengaku baru mengetahui peristiwa kebakaran itu sekitar pukul 05.00 WIB karena dihubungi beberapa rekannya.

Dua unit Damkar berhasil memadamkan api, sementara rumah korban telah rata dengan tanah. Tidak ada satupun barang yang tersisa.

Informasi lainnya menyebutkan dari Tim kru media, kebakaran itu disebabkan ceceran minyak pertalite,karena istri korban berjualan minyak eceran.

Perkara kebakaran rumah rekan wartawan / jurnalis kini lagi ditangani olah TKP Polres Tanah Karo untuk melakukakan olah tempat kejadian perkara,yang menewaskan empat korban kebakaran kini sedang dievakuasi ke RSUD kabanjahe dan kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk otopsi.

Nama Rico Sempurna Pasaribu ini seketika viral usai beredar kabar dirinya meninggal dunia akibat rumah diduga dibakar.

Save Wartawan/Jurnalis:
Kami Seluruh Wartawan/Jurnalis Sumut Minta Polisi Usut Tuntas Pembakaran Rumah yang Menewaskan Satu Keluarga Wartawan.di Kabupaten Karo.

Save Wartawan/Save Jurnalis:
Wartawan/Jurnalis Profesi Mulia, Tidak Sekedar tentang Rupiah. Kampanye Stop Kekerasan Terhadap Wartawan.

Kode Etik Jurnalistik Media Siber:
Wartawan Indonesia bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk.

(Tim Red–DL&RS)
🌈🦋 🌈

Video: Sadis Rumah Wartawan TRIBRATA TV di Tanah Karo Dibakar OTK, 4 Orang Meninggal Dunia

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini