Search for:
Respon Cepat Polri Bersama Damkar Padamkan Si Jago Merah

Respon Cepat Polri Bersama Damkar Padamkan Si Jago Merah

SINARPOS.COM

POLDA NTB-LOMBOK UTARA || Kepolisian Resor Lombok Utara, Kegiatan Kapolsek Tanjung AKP Remanto.SH bersama anggotanya, dan team Damkar (pemadam kebakaran ) melaksanakan kegiatan mendatangi TKP karhutla (kebakaran hutan dan lahan ) yang terjadi di Dusun Orong Kelas Desa Sokong Kecamatan Tanjung Lombok Utara. Senin 08/10/2023

Atas kejadian tersebut Kapolsek Tanjung langsung pimpin anggotanya dengan menggandeng tim dari Damkar untuk mendatangi TKP kebakaran . Dan setibanya di TKP kita lakukan kerja tim agar tidak menyebar dan meluas ke lahan lainnya, di bantu juga dari rekan TNI dan masyarakat orong kelas.

Alhamdulillah 4 jam setelah team bersama dengan masyarakat , api bisa di padamkan sekitar pukul 20.30 Wita, mengingat cuaca masih ekstrem, Kapolsek Tanjung bersama anggotanya terus melakukan penyelidikan dan pemantauan titik api kecil yang masih menyala, yang bisa kembali menjadi gangguan nyata dan setelah semua titik api sudah padam .

Respon Cepat Polri Bersama Damkar Padamkan Si Jago Merah

Mengingat keadaan geografis lokasi kebakaran perbukitan maka pengecekan di semua titik memakan waktu yang cukup lama
Tetapi karena keadaan lahan berbukit, dan suasana mulai gelap maka agak mudah untuk menditeksi titik api.

Diharapkan kepada masyarakat dan tim agar untuk sementara kita pantau bersama untuk mengetahui perkembangan penyebaran api yang belum kita deteksi yang bisa menimbulkan kebakaran kembali.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si., melalui Kapolsek Tanjung Tanjung AKP Remanto SH di sela- sela kegiatannya hari ini ( 09/10/2023) membenarkan saat di konfirmasi oleh awak media mengenai kegiatan yang di dilaksanakannya bersama dengan anggotanya dan team SAR serta di bantu masyakarat mendatangi TKP karhutla (kebakaran hutan dan lahan ) yang terjadi di Dusun Orong Kelas Desa Sokong Kecamatan Tanjung Lombok Utara, dan bersama-sama memadamkan api agar tidak meluas .

Respon Cepat Polri Bersama Damkar Padamkan Si Jago Merah

Kapolsek menambahkan dalam hal karhutla dengan adanya laporan masyarakat, kita harus respon cepat untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran yang berakibat fatal yang bisa menimbulkan korban jiwa maupun materiil.
ucap Kapolsek

Himbauan juga di sampaiakan oleh Kapolsek terkait masyarakat yang membuka lahan agar tidak melakukan pembakaran lahan, yang di khawatirkan nantinya api tidak bisa di kendalikan dan meluas ke tempat lainnya, “apalagi sekarang musim kemarau panjang di tambah dengan angin, dan muda-mudahan tidak terjadi hal serupa dan semoga masyakarat lebih faham serta mengerti bahaya dari kebakaran lahan dan kami selaku pelayan masyarakat tetap akan memberikan himbauan dan ajakan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar” ucap Kapolsek


**Kabid Humas Polda NTB

(Red**)

5 Comments

  1. Everything is very open and very clear explanation of issues. was truly information. Your website is very useful. Thanks for sharing.

  2. I do not even know how I ended up here, but I thought this post was good. I don’t know who you are but definitely you’re going to a famous blogger if you aren’t already 😉 Cheers!

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini