Search for:
Pandangan Mahasiswa Australia Dengan Sistem Industrialisasi & Kepemerintahan di Kabupaten Bekasi

Pandangan Mahasiswa Australia Dengan Sistem Industrialisasi & Kepemerintahan di Kabupaten Bekasi

SINARPOS.COM

Kabupaten Bekasi – Di agenda Rapat Minggon Desa Sukamahi yang melibatkan seluruh dari Staf sampai jajaran Perangkat sampai linmas Desa Sukamahi agar seluruh usulan masyarakat seperti serapan aspirasi dari selruh RT yang ada di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi,Jawa Barat, bisa lebih terakomodir. Mei (30/5/2024) di Aula Kantor Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Rapat Minggon yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sukamahi M Ada Andri, juga dihadiri oleh Babinkamtibmas,
Danramil, Sekdes Desa
Sukamahi, dan Seluruh Jajaran Staf Desa Sukamahi, hingga Tokoh agama, dan Masrakat Desa Sukamahi,

M Ada Andri, selaku Kepala Desa Sukamahi mengatakan, bahwa pihaknya mengadakan acara minggon Desa ini dengan tujuan, agar seluruh elemen masyarakat di Desa Sukamahi, bisa memberikan usulan mulai dari pembangunan Insfrastruktur, pembinaan keterampilan, hingga seluruh persoalan sosial yang sekiranya memerlukan campur tangan pemerintaham desa, yang dirasakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Sukamahi.

Lanjut Kepala Desa M Ada Andri mengatakan, untuk kedepannya Ia selaku pemerintahan desa Sukamahi, berencana akan melakukan Pengecoran Japak di Tahun 2024 dan untuk masing di dua titik jalan japak, panjangnya sendiri dikisaran dua ratus meter persegi.

“Harapan saya di acara minggon Desa ini kedepanya perekonomian masyarakat di Desa Sukamahi bisa lebih baik baik lagi, dan tentunya kami akan mengusahakan semua usulan dari masyarakat agar bisa terealisasikan, melalui acara minggon Desa yang berjalan kundusip ini,” Ungkap Kades Ada.

Di Tempat Sama Dari mahsiswa salah satu Universitas dari Australia yang sedang mengadakan penelitian dan study banding terkait dengan dunia Industri di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bekasi Joshua Walker, mengatakn saya sangat senang bisa berkomunisai dan berbaur langsung dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi, khususnya di Desa Sukamahi saat ini.

Joshua juga berpandangan, untuk dunia industri yang ada di Kabupaten Bekasi ini yang begitu luas dan Ia katakan belum lama ada di Desa Sukamahi ini sudah berjalan dengan baik, berbeda jika di bandingkan dengan di Negaranya.

“Di negara kami tidak ada pemerintahan tingkat Desa, dan hanya ada 3 tingkat strakta pemerintahan, yakni Tingkat Govermen (Negara), Negara Bagian (Provinsi) dan City (Kota) yang dipimpin oleh Walikota,” Ungkapnya.

Untuk dunia Industri sendiri, di Australia hanya ada sedikit yang nama Industri, bahkan hampir tidak ada, karena Salary/Gaji di Australia untuk karyawan itu relatif tinggi.

“Selama saya berada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bekasi, Ia merasa sangat senang, karena masyarakatnya ramah – ramah, bahkan aparatur desanya juga sangat komunikatif, mulai dari Staf sampai Kepala Desa sangat sopan dan ramah – ramah,”kata Joshua.

(Taufik/Bekasi)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini