Search for:
Polsek Wera Amankan Sepeda Motor yang Dibakar Masyarakat Usai Kasus Pencurian Ternak

Polsek Wera Amankan Sepeda Motor yang Dibakar Masyarakat Usai Kasus Pencurian Ternak

SINARPOS.COM I Bima, NTB (2 Juli 2024) – Polsek Wera berhasil mengamankan sepeda motor yang digunakan oleh pelaku pencurian ternak yang dibakar oleh masyarakat pada hari Selasa, 2 Juli 2024, pukul 10.00 WITA. Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion telah diamankan oleh personel Polsek Wera.

Sepeda motor tersebut diketahui digunakan oleh terduga pelaku untuk memuat hasil curian. Usai kejadian, masyarakat di Desa Poja membakar sepeda motor tersebut sebagai bentuk kemarahan dan ketidakpuasan mereka terhadap aksi pencurian ternak yang sering terjadi di wilayah mereka.

Personel Polsek Wera, dipimpin oleh Kapolsek Wera, segera merespons kejadian ini dan mengamankan sepeda motor yang sudah terbakar tersebut. Barang bukti tersebut kemudian dibawa ke Mako Polres Bima Kota untuk proses lebih lanjut.

“Barang bukti berupa satu unit SPM jenis Yamaha Vixion yang digunakan oleh terduga pelaku untuk memuat hasil curian telah diamankan oleh personel Polsek Wera. Sepeda motor tersebut sudah dibakar oleh masyarakat di Desa Poja, dan kini telah kami bawa ke Mako Polres Bima Kota untuk penanganan lebih lanjut,” jelas Aipda Nasrun.

Kasus pencurian ternak ini menambah daftar panjang kejadian serupa di wilayah Bima, dan Polsek Wera terus berupaya untuk mengatasi permasalahan ini dengan meningkatkan patroli dan pengawasan di daerah rawan pencurian. Masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dengan memberikan informasi yang akurat terkait aktivitas mencurigakan di lingkungan mereka.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain. Laporkan segera jika menemukan aktivitas yang mencurigakan agar pihak kepolisian dapat mengambil tindakan yang tepat,” tambah Aipda Nasrun.

Dengan adanya tindakan cepat dari Polsek Wera, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut dapat lebih terjaga, serta kasus pencurian ternak dapat diminimalisir.

Kabid Humas Polda NTB

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini