Search for:
Polsek Kunir Tingkatkan Patroli Malam, Himbau Warga Waspada Gangguan Kamtibmas

Polsek Kunir Tingkatkan Patroli Malam, Himbau Warga Waspada Gangguan Kamtibmas

SINARPOS.com // Lumajang >> Guna mencegah berbagai gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di malam hari, Polsek Kunir gencar melaksanakan patroli ke lokasi-lokasi rawan tindak kejahatan. Salah satu area yang menjadi fokus patroli adalah pemukiman padat penduduk yang kerap dijadikan tempat nongkrong hingga larut malam.

Dua personel Polsek Kunir terlihat melakukan patroli dialogis dengan warga masyarakat di poskamling Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Senin (1/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, petugas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas serta mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap aksi kriminalitas di malam hari.

Patroli malam yang rutin dilakukan ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas yang dapat menjadi target para pelaku kejahatan. Selain itu, petugas juga menekankan pentingnya koordinasi dan kewaspadaan warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Hingga saat ini, situasi di wilayah Kunir masih aman dan tertib. Namun, kami selalu siaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Jangan sampai lengah. Jika terjadi hal yang mencurigakan, segera hubungi patroli Polsek Kunir,” ujar Kapolsek Kunir, Iptu Soegeng Susanto.

Diharapkan dengan kegiatan patroli ini, gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kunir dapat dicegah secara efektif.

Kapolsek mengajak masyarakat untuik meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas, terutama di malam hari.

“Kami berharap untuk melakukan ronda malam secara rutin bersama poskamling,” Ujarnya.

Dengan kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kunir dapat terus terjaga dengan aman dan kondusif.

***(slmt//hmspolreslmj)***

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini