Search for:
Polsek Ciawi Bersama Instansi Terkait Cek TKP Kejadian Tanah Longsor di Kp. Caringin Ds. Banjarsari Kec. Ciawi

Polsek Ciawi Bersama Instansi Terkait Cek TKP Kejadian Tanah Longsor di Kp. Caringin Ds. Banjarsari Kec. Ciawi

SINARPOS.COM

Polres Bogor – Sabtu, 25 Mei 2024 Dimana Curah Hujan deras yang mengguyur wilayah Ciawi dan sekitarnya pada Jumat malam, 24 Mei 2024, mengakibatkan tanah longsor di Kp. Caringin Rt. 002/003 Ds. Banjarsari Kec. Ciawi Kab. Bogor. Longsor terjadi pada pukul 23.00 WIB, menyebabkan tebing setinggi 7 meter dengan panjang 7 meter yang terletak di belakang rumah Bapak Ape ambruk.

Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat, SH, beserta tim instansi terkait yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Ds. Banjarsari, anggota IK Polsek Ciawi, staf Desa Banjarsari, serta perangkat RT dan RW setempat, segera mendatangi lokasi kejadian pada Sabtu pagi, 25 Mei 2024, pukul 07.30 WIB untuk melakukan pengecekan dan penanganan lebih lanjut.

Menurut keterangan Sdr. Ape, penghuni rumah, longsor terjadi saat hujan deras melanda wilayah tersebut. Ia mendengar suara gemuruh dari belakang rumahnya dan segera memeriksa sumber suara. Setelah mengetahui bahwa tebing di belakang rumahnya longsor, Sdr. Ape langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, material longsoran tanah menyebabkan kerusakan pada area belakang rumah dengan ukuran longsor mencapai 7 x 7 meter. Petugas yang berada di lokasi langsung mengamankan area longsor dan bersama warga setempat melakukan pembersihan dan perapihan tanah longsor.

Atas kejadian ini kami menghimbau warga agar tetap waspada terhadap potensi bencana alam lainnya, mengingat curah hujan yang masih cukup tinggi di wilayah tersebut. “Kami meminta warga untuk selalu berhati-hati dan melaporkan segera jika terjadi hal-hal yang mencurigakan terkait kondisi tanah dan cuaca,” ujarnya. (Syam)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini