Search for:
Polsek Bengkunat Polres Pesisir Barat Gerak Cepat Evakuasi Truk Tangki Solar yang Alami Kecelakaan

Polsek Bengkunat Polres Pesisir Barat Gerak Cepat Evakuasi Truk Tangki Solar yang Alami Kecelakaan

SINARPOS.COM

Pesisir Barat – Polsek Bengkunat Polres Pesisir Barat bergerak cepat dalam mengevakuasi truk tangki Mitsubishi R6 bermuatan solar industri yang mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), tepatnya di tanjakan kapur, wilayah hukum Polsek Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat. Jumat (05/07/24)

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K,.M.H melalui Kasi Humas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H mengatakan bahwa setelah mendapat kan informasi terjadinya kecelakaan tunggal di tanjakan kapur, wilayah hukum Polsek Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat Kapolsek Bengkunat AKP Zulkifli bersama anggota nya langsung mendatangi lokasi terjadinya kecelakaan tunggal tersebut.

Kendaraan yang berangkat dari Bandar Lampung menuju Provinsi Bengkulu tersebut mengalami rem blong saat melintasi tanjakan kapur di kawasan TNBBS, Pekon Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat. Akibatnya, truk tangki tersebut terperosok di siring.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Sopir truk berhasil selamat dan muatan solar tetap aman tanpa ada yang tumpah. “Kami langsung menerjunkan tim untuk mengevakuasi kendaraan dan memastikan bahwa tidak ada dampak lingkungan dari kecelakaan ini,” ujarnya.

Kejadian ini diharapkan menjadi pelajaran bagi para pengemudi untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan, terutama ketika melintasi rute-rute yang berpotensi berbahaya.

Dengan kejadian ini, pihak Polsek Bengkunat juga mengimbau para pengemudi untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan kondisi jalan, serta mematuhi peraturan lalu lintas guna menghindari kecelakaan serupa di masa mendatang.(RLS/Taufik)


(Humas Polres Pesisir Barat)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini