Search for:
Polsek Bengkunat Polres Pesisir Barat Berhasil Evakuasi Nelayan Korban Tenggelam di Perairan Pekon Kota Jawa

Polsek Bengkunat Polres Pesisir Barat Berhasil Evakuasi Nelayan Korban Tenggelam di Perairan Pekon Kota Jawa

SINARPOS.COM

Pesisir Barat – Polsek Bengkunat Polres Pesisir Barat berhasil mengevakuasi nelayan yang tenggelam di perairan Pekon Kota Jawa, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat pada pencarian hari ke-2. Jumat (05/07/24)

Kejadian tragis tersebut terjadi pada hari Kamis, 4 Juli 2024, sekitar pukul 06.30 WIB, ketika dua nelayan, MS (25) dan KA (16), warga Pekon Bumi Ratu, Kecamatan Ngambur, diterjang ombak saat melaut dengan perahu di perairan Pekon Kota Jawa.

Akibat kejadian tersebut, salah satu nelayan, MS, tenggelam terseret ombak. Setelah pencarian intensif oleh tim gabungan dari Polsek Bengkunat, nelayan setempat dan Basarnas korban berhasil ditemukan pada hari kedua pencarian, sekitar pukul 09.00 WIB. MS ditemukan mengambang di tengah laut oleh nelayan yang kemudian membawa korban ke dermaga Pelabuhan Kota Jawa.

Setelah berhasil dievakuasi ke darat, korban segera dinaikkan ke ambulans Pekon Bumi Ratu dan dibawa ke Puskesmas Bengkunat Belimbing. Namun, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. Pada pukul 10.35 WIB, jenazah MS dibawa oleh keluarganya untuk dimakamkan di SP3 Pekon Bumi Ratu, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K,.M.H melalui Kasi Humas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian dan evakuasi korban. “Kami turut berduka cita atas musibah ini. Semoga keluarga korban diberi ketabahan,” ujarnya. Pihaknya juga mengimbau para nelayan untuk selalu memperhatikan kondisi cuaca dan ombak sebelum melaut guna menghindari kejadian serupa di masa mendatang.(RLS/Taufik)


(Humas Polres Pesisir Barat)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini