Search for:
Polsek Asakota Laksanakan Patroli untuk Cegah Gangguan Kamtibmas dengan Sasaran 3C dan Daerah Rawan

Polsek Asakota Laksanakan Patroli untuk Cegah Gangguan Kamtibmas dengan Sasaran 3C dan Daerah Rawan

@Sinarpos.com l Kota Bima, NTB (06 Juni 2024) – Polsek Asakota melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan fokus pada sasaran 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) serta daerah rawan gangguan Kamtibmas. Patroli ini dilaksanakan pada Kamis, 06 Juni 2024, mulai pukul 23.30 WITA di wilayah hukum Polsek Asakota.

Piket SPKT I Polsek Asakota bersama personil piket fungsi yang dipimpin oleh KA SPK I, Aipda Rory W, S.Sos., melaksanakan patroli cipta kondisi (cipkon) di wilayah hukum Polsek Asakota. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.S. Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa rute patroli dimulai pada pukul 23.40 WITA dari Mako Polsek Asakota. Tim patroli melewati Jalan Kepiting Lingkungan Pali, belok kiri ke Jalan Yos Sudarso, hingga sampai di Jalan Perdata, kemudian belok kiri di perempatan Cabang Eks Polsek Lama. Situasi di daerah tersebut terpantau aman.

Patroli dilanjutkan menuju wilayah Lewijambu dan Jatiwangi. Di depan Kampus Taman Siswa Cabang Kota Bima, personil patroli memberikan himbauan kepada beberapa pemuda dan pemudi yang sedang berkumpul untuk menjaga Kamtibmas dan tidak bergadang hingga larut malam. Selain itu, dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan seperti busur panah maupun senjata tajam lainnya, namun tidak ditemukan benda-benda yang membahayakan.

Pada pukul 00.30 WITA, patroli berlanjut ke Lingkungan Lela I, Kelurahan Jatibaru. Di sana, personil patroli menghimbau beberapa pemuda yang sedang duduk di Paruga pinggir jalan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas dan tidak bergadang hingga larut malam. Patroli kemudian melanjutkan sambang warga masyarakat di Lingkungan Lela II, Kelurahan Jatibaru. Warga yang sedang duduk nongkrong di pinggir jalan diberikan himbauan untuk menjaga situasi harkamtibmas di wilayah masing-masing guna tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Kabid Humas Polda NTB.

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini