Search for:
Polres Lumajang Gencarkan Perawatan Link Repeater untuk Maksimalkan Penggunaan HT

Polres Lumajang Gencarkan Perawatan Link Repeater untuk Maksimalkan Penggunaan HT

SINARPOS.com – LUMAJANG >> Guna memaksimalkan penggunaan alat telekomunikasi Polri, khususnya Handy Talk (HT), demi mendukung kelancaran tugas operasional di lapangan, Seksi Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Polres Lumajang gencar melakukan perawatan dan perbaikan link repeater.

Kegiatan ini dilakukan bersama TIK Polres Bondowoso di Perkebunan Teh, Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, pada Rabu (3/7/2024).

Menurut Kasi TIK Aipda Arief Widodo melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang, Ipda Sugiarto, kegiatan ini bertujuan untuk memperluas jarkom alkomrad antar agt Polri di lapangan dan memastikan kelancaran alat komunikasi di seluruh wilayah Lumajang.

Hal ini penting agar informasi dapat termonitor dengan baik dan segera diantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jaringan komunikasi radio ini sangat membantu personel Polres Lumajang dan Polsek jajaran untuk mengantisipasi kejadian tidak diinginkan,” ujar Ipda Sugiarto.

Perbaikan jaringan di tower tersebut diharapkan dapat kembali normalkan hubungan komunikasi antara Polda Jatim dengan Jajaran Polres Lumajang.

“Penggunaan Alat Komunikasi melalui HT tersebut sangat diperlukan Personil Polri khususnya Personil Polres Lumajang,” kata Ipda Sugiarto.

Ipda Sugiarto menambahkan, penggunaan kembali Ripiter Link ini diharapkan dapat mengantisipasi trouble pada jaringan radio komunikasi.

Dengan terjaganya kelancaran komunikasi radio, diharapkan Polres Lumajang dapat menjalankan tugas operasional dengan lebih optimal dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

//slmt//**(hmspolreslmj)**

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini