Search for:
Polres Loteng Siapkan 850 Personel Gabungan Amankan Puncak Pesona Bau Nyale

Polres Loteng Siapkan 850 Personel Gabungan Amankan Puncak Pesona Bau Nyale

Previous slide
Next slide

POLDA NTB-LOTENG || Kepolisian Resor Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat menyiapkan sebanyak 850 personel gabungan untuk mengamankan acara puncak Pesona Bau Nyale 2024 di Lombok Tengah.

“Hari ini kita libatkan 850 personel gabungan yang terdiri dari personel Polres Loteng, Kodim/1620 Loteng, BKO Dalmas dan BKO Brimob Polda NTB serta instansi terkait seperti Dishub dan Satpol-PP untuk membantu mengamankan jalannya pesona Bau Nyale 2024,” kata Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK usai pimpin apel kesiapan pengamanan di Kuta, Kamis (29/2).

Iwan menjelaskan pengamanan malam puncak pesona bau nyale 2024 di bagi menjadi tiga ring, ada ring satu, dua, tiga dan juga spot-spot yang perlu adanya petugas pengamanan di area tersebut.

“Di masing-masing ring dan spot pengamanan sepanjang pantai seger, pantai senek hingga pantai torok aik belek sudah kita tempatkan personel gabungan dibawah perwira pengendali (padal) yang bertugas mengamankan jalannya kegiatan ini,” terang Iwan.

Iwan mengatakan yang jadi fokus pengamanan adalah saat pembukaan event bau nyale nanti, besok pagi saat masyarakat turun ke pantai dan waktu bubaran.

“kegiatan yang perlu kita amankan yang pertama adalah kegiatan pada saat event pembukaan 20.00 wita nanti, besok pada saat masyarakat turun ke pantai untuk menangkap nyale dan waktu bubaran,” ujar Iwan.

Iwan menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat yang ikut dalam kegiatan pesona bau nyale 2024 untuk tetap mematuhi aturan dari panitia penyelenggara dan petugas keamanan yang berjaga di lapangan serta tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat mengganggu kelancaran acara tersebut.

“Kami yakin masyarakat kita patuh dan masyarakat kita tertib bismillah acara Festival pesona bau nyale 2024 di lombok tengah kita niatkan dan ikhtiarkan dapat berjalan aman dan lancar,” tutup Iwan.

______________

***Kabid Humas Polda NTB

(Red**)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini