Search for:
Polres Karawang Bangun Monument Keselamatan di Tuparev

Polres Karawang Bangun Monument Keselamatan di Tuparev

SINARPOS.COM

Karawang – Sebagai upaya untuk mencegah kecelakaan lalu lintas, dari pengendara yang menerobos perlintasan kereta api (KA). Polres Karawang membangun monumen keselamatan di perlintasan Kereta Api (KA) Hero, Jalan Tuparev, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang pada Selasa (28/5/24).

Adapun tujuan, pembangunan monumen itu sebagai pengingat pengendara agar tidak menerobos perlintasan kereta api (KA) yang berakibat terjadinya kecelakaan atau tertabrak kereta.

Monumen keselamatan itu dibangun karena tingginya angka kecelakaan terutama diperlintasan KA Tuparev Karawang, yang memposisikan Kabupaten Karawang sebagai Kabupaten yang memiliki angka kecelakaan tertinggi kedua di Jawa Barat.

“Dari data sepanjang 2023 terjadi 1.250 kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 360 orang. Untuk kecelakaan yang menerobos perlintasan kereta api ini ada sebanyak 12 pengendara meninggal dunia,” Ungkap Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono usai peresmian monumen keselamatan di perlintasan sebidang KA.

Monumen keselamatan tepat berada di pinggir perlintasan KA Tuparev Karawang. Monumen itu berbentuk tumpukan kendaraan sudah rusak akibat ketabrak kereta api. Ada sepeda motor, mobil hingga sepeda.

(Taofik/Karawang)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini