Search for:
Polres Buleleng Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Agung Tahun 2024

Polres Buleleng Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Agung Tahun 2024

Polda Bali, Polres Buleleng || Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H, menggelar apel kesiapan Ops Keselamatan Agung Tahun 2024 Polres Buleleng dalam rangka Cipkon Kamseltibcar Lantas menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H/Tahun 2024 selaku pimpinan apel Waka polres Kompol Taufan Rizaldi, S.I.K.,M.H. Sabtu, 02/03/2024, pukul 08.00 wita berlangsung dihalaman mako Polres Buleleng , jalan pramuka no 1 Singaraja.

Adapun selaku Perwira Apel AKP Bachtiar Arifin, S.T.K.,S.H.,M.Si, dengan Komandan Apel IPDA Dewa Ketut Sukaryadi, dan hadir dalam apel ini dari instansi terkait komandan Sebdenpom, Kadis Pehubungan Buleleng dan Kepala Jasa Raharja. juga hadir para PJU dan perwira Polres Buleleng.

Dalam apel ini diikuti dari Personil Polres Buleleng, Sub Denpom Singaraja, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja Kabupaten Buleleng, serta dari kalangan komunitas motor Buleleng, dan perwakilan dari kalangan pelajar SMA.

Pelibatan kekuatan personil dalam Ops Keselamatan Agung – 2024 Polres Buleleng menyiapkan personil sebanyak 128 orang.

Dalam ops keselamatan ini guna menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi di wilayah Buleleng, dimana angka kecelakaan dari bulan januari sampai 01 maret 2024, jumlah laka lantas sebanyak 190 kasus, dengan MD : 17 orang, LB : nihil, LR : 263 orang, kerugian materiil senilai Rp.183.500.000 (Seratus Delapan Puluh Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)

Untuk hal itu perlunya ope keselamatan agung ini dijalankan, dan saat ini pimpinan apel membacakan amanat Kapolda Bali : Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan sehingga kita bisa berkumpul melaksanakan apel gelar pasukan operasi keselamatan saat ini, Bahwa lalu lintas jalan saat ini semakin meningkat dan juga tingkat pelanggaran serta kecelakaan lalulintas. Untuk meningkatkan kedisiplinan berlalulintas akan dilaksanakan oprasi keselamatan dijalan saat ini.

Kegiatan oprasi ini dilaksanakan menjelang hari raya idul Fitri nanti. Melalui oprasi ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan untuk menekan kecelakaan lalulintas dijalan raya. Kedepankan tindakan yang simpatik dan humanis kepada masyarakat.Jangan melakukan pungli kepada masyarakat. Para padal agar mengatur personilnya agar pelaksanaan operasi keselamatan berjalan dengan lancar dan membuat laporan hasil pelaksanaan operasi. ” tutupnya.

Diakhir apel gelar pasukan ini dilaksanakan waka polres Buleleng mengatakan bahwa apel ini sebagai bentuk kesiapan kita dalam melaksanakan ops keselamatan agung 2024, dengan mengedepankan fungsi Kamtibcar lantas, dan preventif, guna dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, yang akhir ini mengalami peningkatan, dan personil dilapangan patuhi pedoman dan SOP dalam melakukan tindakan ini, simpatik dan tegas, ” ungkapnya.

Selesai apel terhadap personil yang tergabung dalam pelibatan ops keselamatan agung 2024 ini mengikuti Lat Pra Ops sebelum nanti operasi ini dilaksanakan mulai tanggal 04 sampai 17 maret 2024 selama 14 hari.

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini