Search for:
Polantas Sahabat Anak, Satlantas Polresta P. Raya Ajarkan Dikmas Lantas bagi Murid TK Al-Furqon

Polantas Sahabat Anak, Satlantas Polresta P. Raya Ajarkan Dikmas Lantas bagi Murid TK Al-Furqon

SINARPOS.COM

Kalteng// Polresta Palangka Raya – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng melaksanakan Program Polantas Sahabat Anak sebagai upaya untuk memberikan pendidikan masyarakat lalu lintas (dikmas lantas) bagi anak sejak dini.

Program Polisi Sahabat Anak kali ini dilaksanakan oleh Unit Kamsel Satlantas bagi para murid TK Al-Furqan pada Taman Kota Lalu Lintas yang berada di kawasan Jalan Garuda, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (6/5/2024) mulai pukul 08.00 WIB.

Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa melalui Kasatlantas, Kompol Salahiddin menjelaskan, kegiatan dilakukan menyampaian edukasi tentang ketertiban berlalu lintas bagi para murid TK Al-Furqan, yang diawali dengan materi dasar dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

“Materi disampaikan dengan mengedukasikan berbagai macam rambu-rambu lalu lintas yang umum ditemukan pada kawasan jalan raya, termasuk juga fungsi dari traffic light dan sejumlah pengetahuan lalu lintas lainnya,” tutur Kompol Salahiddin.

Para murid TK Al-Furqan pun mengikuti kegiatan tersebut dengan semangat dan riang gembira, yang dipandu dengan sangat baik oleh Kanit Kamsel, Iptu Eko Hermawan beserta para Polwan dan personel Satlantas lainnya.

“Dengan tertanamnya materi-materi lalu lintas bagi anak sejak usia dini, kita pun tentunya berharap kelak mereka dapat mejadi para pelopor berlalu lintas yang baik dan benar bagi generasi muda, demi menularkan budaya tertib berlalu lintas,” harap Salahiddin.

“Sehingga hal positif tersebut tentunya akan turut berperan secara tidak langsung dalam upaya kita bersama untuk menjaga kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan keselamatan arus lalu lintas di wilayah Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (pm)

Red**

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini