Search for:
plt bupati sidoarjo dorongwarga meningkatkanpelayanan kesehatankesadaran membayar pajek

plt bupati sidoarjo dorongwarga meningkatkanpelayanan kesehatankesadaran membayar pajek

SIDOARJO || sinarpos.com Warga Desa Ngingas, Kecamatan Waru. tumpah ruah Mereka menyambut kedatangan Plt Bupati Sidoarjo H Subandi untuk mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam bersama. Sekaligus peresmian gedung Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) dan sosialisasi pajak daerah yang digelar pada Minggu pagi (30/6).

Bagi Subandi, momen ini menjadi sarana menyapa warga secara langsung. Juga sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaannya kepada Desa Ngingas yang kini memiliki poskesdes baru.

Poskesdes bekerja sama dengan puskesmas untuk meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya juga berulangkali menginformasikan, untuk warga kurang mampu yang belum memiliki BPJS kelas 3, Pemkab sidoarjo  menyediakan program UHC. Biaya pengobatan mereka akan dicover pemerintah,” jelas Subandi.

Subandi menambahkan, Pemkab Sidoarjo siap membiayai warga Sidoarjo yang sakit dari keluarga tidak mampu. Jangan sampai mereka tidak terlayani oleh fasilitas kesehatan. Kepala puskesmas dan rumah sakit diwanti-wanti agar tetap melayani warga Sidoarjo yang tidak mampu meski belum memiliki jaminan BPJS Kesehatan.

Saat ini Pemkab Sidoarjo memiliki dua Rumah Sakit Umum Daerah 2 dan 32 puskesmas. Semuanya siap melayani kebutuhan kesehatan warga.

“Mari kita perhatikan bersama agar tidak ada lagi warga Sidoarjo yang sakit, namun tidak terlayani,” ujarnya.

Selain peresmian poliklinik desa, acara ini juga diisi dengan sosialisasi pajak bumi dan bangunan (PBB). Subandi menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak demi mendukung pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

“Pembayaran pajak saat ini semakin mudah dan praktis. Bisa dilakukan secara online. Mari bersama-sama wujudkan tertib bayar PBB agar pembangunan di Sidoarjo terus berjalan,” lanjut Subandi.

Sementara itu, Kepala Desa Ngingas H. Samian mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran Plt Bupati Subandi di tengah-tengah warganya. Mewakili warganya, dia berterima kasih Plt Bupati memberikan waktu dan perhatian untuk warga desanya.

“Kegiatan ini mencerminkan semangat kerakyatan pemimpin dan kebersamaan dengan masyarakat. Apalagi, Pak Subandi adalah sosok pemimpin yang merakyat dan selalu peduli dengan masyarakat. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Desa Ngingas,” ungkapnya.

Samian menambahkan, kegiatan ini tak hanya fokus pada sosialisasi pajak daerah, tetapi juga pembekalan sertifikasi ICB dan alat berat bagi warga Desa Ngingas. Keterampilan ini sangat bermanfaat.

Kegiatan yang  digelar di Desa Ngingas Waru ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Selain itu, kesadaran pada kewajiban dalam membayar pajak.

“Dengan semangat gotong royong dan kepemimpinan yang merakyat, Sidoarjo diharapkan terus maju dan sejahtera semakin sejahtera,” tegas Subandi.

(Red/Team)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini