Search for:
Pj. Wali Kota Cimahi Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-78, Ajak Masyarakat Saling Bergotong-royong

Pj. Wali Kota Cimahi Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-78, Ajak Masyarakat Saling Bergotong-royong

SINARPOS.COM

CIMAHI || Pj. Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tingkat Kota Cimahi di Lapangan Rajawali Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Kamis 17 Agustus 2023.

Tema HUT ke-78 RI yakni “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Pihaknya menegaskan, Pemkot Cimahi terus melakukan upaya pembaharuan untuk meningkatkan kemajuan Kota Cimahi.

Upacara tepat dimulai pukul 07.30 WIB dengan petugas pengibar bendera yang diterjunkan sebanyak 37 orang. Mereka merupakan putra-putri terpilih Paskibraka tingkat Kota Cimahi yang ditugaskan menaikkan bendera pusaka di lapangan apel Pemkot Cimahi.

Acara diawali pengibaran bendera oleh Paskibraka Kota Cimahi. Pj. Wali Kota Cimahi memberikan bendera Merah Putih duplikat kepada salah seorang pengibar bendera untuk selanjutnya dikibarkan hingga sore hari.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila oleh Dandim 0609 Cimahi Letkol Arh Bobby, Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, dan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain.

Acara pokok Peringatan HUT RI Ke-76 diakhir dengan sambutan Pj. Wali Kota Cimahi, dan selanjutnya ditutup dengan doa.

Setelah pelaksanaan upacara tingkat Kota Cimahi, Pj. Wali Kota Cimahi beserta para forkopimda dan sejumlah kepala SKPD menyaksikan bersama upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan dari Istana Negara secara virtual di Aula Gedung A Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah.

“Kita bersama-sama melaksanakan upacara dalam rangka HUT RI ke-78, Insya Allah yang kita laksanakan ini tentu memiliki hikmah bagaimana kami semua harus dapat mengisi kemerdekaan ini dengan kemajuan kota. Kami dari forkopimda bersatu padu, bersinergi untuk memastikan Kota Cimahi ini berjalan sesuai dengan apa yang kita cita-citakan, yaitu menjadi kota yang lebih baik,” ujar Dikdik.

Pj. Wali Kota Cimahi Ajak Masyarakat Saling Gotong Royong

Peringatan HUT RI ke-78 pada tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Menurutnya, sejak kecil masyarakat Indonesia dididik memiliki kesadaran akan pentingnya menjadi makhluk sosial yang saling hidup berdampingan, dan berinteraksi melibatkan individu yang lain.

“Gotong royong adalah akar dari kebudayaan kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur,” terangnya.

“Seirama dengan harapan tersebut di atas, saat ini kita diajak untuk menghayati makna tema besar peringatan ulang tahun NKRI, yakni ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’,” ucapnya.

Lebih jauh dikatakan Dikdik, melihat pencapaian Kota Cimahi selama 22 tahun berdirinya, kemajuan yang telah diraih adalah merupakan hasil kerja bersama seluruh elemen yang ada di Kota Cimahi ini.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan pencapaian yang telah diberikan oleh seluruh elemen masyarakat, sehingga kemajuan ini dapat kita raih dan kita rasakan bersama. Semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan lindungannya kepada kita untuk tetap kerja bersama, dan bergotong royong dalam meraih kemajuan untuk mengisi kemerdekaan yang telah kita raih,” pungkasnya.

Dikdik menyatakan, 78 tahun lalu, para pahlawan bangsa menghantarkan NKRI sebagai negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Upacara peringatan Hari Kemerdekaan diharapkan dapat membawa perubahan dan pembaharuan bagi kita semua, sebagai rasa terima kasih kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perjuangan dan pengabdian pada bangsa dan negara,” ujarnya.

“Yang kita laksanakan hari ini memiliki hikmat bagaimana mengisi kemerdekaan dengan kemajuan Kota Cimahi,” katanya.

Melihat pencapaian Kota Cimahi selama 22 tahun berdiri, lanjut dia, kemajuan yang telah diraih merupakan hasil “kerja bersama” seluruh elemen yang ada di Kota Cimahi.

Pihaknya berharap semua lapisan masyarakat tetap kerja bersama dan bergotong royong dalam meraih kemajuan untuk mengisi kemerdekaan di Kota Cimahi.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan pencapaian yang telah diberikan oleh seluruh elemen masyarakat sehingga kemajuan dapat kita raih dan dirasakan bersama,” ucapnya.

Selain itu, Pemkot Cimahi menggandeng jajaran Forkopimda Kota Cimahi bersatu membawa Kota Cimahi menjadi lebih baik.

“Kami dari jajaran Forkopimda Kota Cimahi bersatu padu bersinergi agar Cimahi menjadi kota lebih baik,” tuturnya.


(Dw**)

8 Comments

  1. Wow, amazing weblog format! How lengthy have you ever been blogging for? you make blogging look easy. The entire look of your website is wonderful, as well as the content material!

  2. Wow, marvelous blog format! How long have you been running a blog for? you make blogging look easy. The overall glance of your website is great, as smartly as the content!

  3. I’ve recently started a website, the information you offer on this web site has helped me greatly. Thanks for all of your time & work.

  4. Thank you for sharing superb informations. Your site is very cool. I am impressed by the details that you have on this site. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this website page, will come back for more articles. You, my pal, ROCK! I found just the information I already searched all over the place and simply couldn’t come across. What a perfect website.

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini