Search for:
Pj. Ketua TP PKK Sebut GPM Sangat Bantu Perekonomian Masyarakat

Pj. Ketua TP PKK Sebut GPM Sangat Bantu Perekonomian Masyarakat

SINARPOS.COM

Sukajaya Bogor. sinarpos.com.- Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor, Siti Chomzah menyebutkan, Gerakan Pangan Murah (GPM) sangat bermanfaat membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor. Kegiatan GPM hari ini dilaksanakan di Kecamatan Sukajaya dan Cigudeg. Hal ini dikatakannya pada kegiatan Gerakan Pangan Murah, Rabu (3/7/24).

Hadir pada kegiatan tersebut Pokja 2 TP PKK Pusat, jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, perwakilan Bulog wilayah Bogor, Camat Sukajaya, Camat Cigudeg, beserta jajaran Forkopimcam dan Ketua TP PKK Kecamatan Sukajaya dan Cigudeg, para Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Sukajaya dan Cigudeg.

Untuk diketahui, Gerakan Pangan Murah tersebut diselenggarakan oleh TP PKK Pusat bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Bogor dan didukung BULOG dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor. Terdapat empat kecamatan di Kabupaten Bogor yang ditunjuk sebagai lokasi Gelar Pangan Murah. Yakni Kecamatan Sukajaya, Kecamatan Cigudeg, Kecamatan Tanjungsari, dan Kecamatan Sukamakmur.

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Siti Chomzah menerangkan, Gerakan Pangan Murah ini merupakan gerakan yang dilakukan pemerintah pusat secara serentak di lingkup nasional dalam rangka menekan laju inflasi dan juga untuk menjaga stabilitas komoditas bahan pangan.

“Gerakan Pangan Murah dapat membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor, sehingga masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan harga yang terjangkau,” terang Siti.

Siti Chomzah menambahkan, kami dari TP PKK Kabupaten Bogor menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TP PKK Pusat karena Kabupaten Bogor menjadi salah satu kabupaten yang ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan Gerakan Pangan Murah.

“Saya berharap gerakan pangan murah ini tidak hanya menjadi solusi jangka pendek, namun bisa menjadi program yang berkelanjutan, dan bisa lebih banyak lagi komoditas yang bisa dijual dengan harga murah,” katanya.

Ia juga mengatakan, hari ini pelaksanaan GPM di Kecamatan Sukajaya difasilitasi dengan baik oleh pemerintah kecamatan, dan mendapat antusias masyarakat yang luar biasa.

Camat Sukajaya, Rahmawati Aries mengungkapkan, atas nama masyarakat Kecamatan Sukajaya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas ditunjuknya Kecamatan Sukajaya sebagai lokasi Gerakan Pangan Murah.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, terlihat dari antusias masyarakat yang hadir. Tentunya kegiatan ini memberikan manfaat terhadap perekonomian masyarakat Sukajaya,” ungkap Rahmawati.

Camat Cigudeg, Ade Zulfahmi menuturkan, terima kasih sudah memilih Kecamatan Cigudeg sebagai lokasi pelaksanaan Gerakan Pangan Murah. Semoga bisa mendatangkan manfaat bagi warga Kecamatan Cigudeg

“Terima kasih atas kegiatan GPM yang dilaksanakan di Kecamatan Cigudeg, kegiatan ini betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat baik yang ada di pelosok maupun yang di sekitar kecamatan,” tutur Ade. (Yd).

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini