Search for:

Pj. Bupati Garut Tekankan Komitmen dan Disiplin

SINARPOS.COM – GARUT || Sehari setelah mendampingi Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat pada _Launching_ KA Papandayan, Rabu kemarin, Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, Kamis (25/1/2024), memimpin rapat teknis dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Garut.

Dalam arahannya, Barnas berharap seluruh entitas di lingkungan Pemkab Garut bisa menerima kehadirannya dalam rangka menjalankan tugas dan amanah. Ia menegaskan independensinya dari pengaruh eksternal dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Pj Bupati Garut.

“Jadi artinya bapak itu tidak akan diberatkan oleh saya, saya di sini hanya mau bekerja saja.  Saya ingin dibantu bapak ibu dengan kinerja yang baik, untuk membawa kemajuan bagi Kabupaten Garut,” tegas Barnas dihadapan peserta rapat, didampingi Sekretaris Derah (Sekda) Nurdin Yana.

Barnas juga menyoroti kebutuhan akan pemahaman situasi di Kabupaten Garut, termasuk permasalahan yang ada, untuk memudahkan pelaksanaan kegiatan-kegiatan ke depan. Dirinya ingin semua entitas memiliki komitmen, khususnya terkait dengan disiplin waktu, karena sangat penting bagi semua, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pj. Bupati Garut Tekankan Komitmen dan Disiplin

“Tentunya untuk mencapai 1 tahun ke depan, saya juga harus punya prioritas, apa yang kira-kira bisa saya lakukan, dalam masa saya menjadi menjabat penjabat Bupati Garut, dan juga nanti mengantarkan rencana kegiatan untuk Bupati terpilih,” ucapnya.

Untuk itu, imbuhnya, perlu adanya pembuatan road map dan dokumen-dokumen yang terarah, sehingga tatanan pemerintahan di lingkungan Pemkab Garut bisa berjalan dengan baik.

“Yang sudah dicapai baik dipertahankan bahkan ditingkatkan, lalu kemudian yang belum kita capai, ya kita raih bersama-sama, sehingga penghargaan itu adalah hasil karya kita bersama, bukan penjabat Bupatinya,” katanya.

Pj. Bupati Garut Tekankan Komitmen dan Disiplin

Barnas Adjidin juga menegaskan bahwa selama menjabat, ia akan mendapatkan evaluasi setiap tiga bulan sekali. Ia berharap semua kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Garut memiliki pedoman yang jelas dan terarah. Untuk itu, ia meminta seluruh kegiatan yang ada bisa memiliki pedomannya masing-masing.

“Sekali lagi, saya ingin bekerja, dan tidak ingin ada hal-hal yang merusak daripada program kegiatan yang nanti akan kita lakukan, sekaligus juga apabila ada hal-hal yang harus dibicarakan terbuka, dan handphone saya 24 jam,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, menambahkan bahwa dalam rapat tersebut, Pj Bupati Garut memberikan arahan penting yang harus segera diterapkan oleh SKPD dan Camat. Pembahasan meliputi berbagai topik mulai dari netralitas ASN, pengembangan wisata, peningkatan UMKM, hingga penanggulangan bencana.

Nurdin juga mengungkapkan bahwa Pj Bupati Garut berencana mengunjungi beberapa kecamatan di bagian selatan Kabupaten Garut pada pekan kedua untuk meninjau kondisi langsung di lapangan. Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk mengimplementasikan dan merealisasikan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pj Bupati Garut. (Syarip)

2 Comments

  1. Normally I do not read article on blogs however I would like to say that this writeup very forced me to try and do so Your writing style has been amazed me Thanks quite great post

  2. Wow wonderful blog layout How long have you been blogging for you make blogging look easy The overall look of your site is great as well as the content

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini