Search for:
Persiapkan WBP Kembali ke Masyarakat, Lapas Jember Buka Pelatihan Pengelasan

Persiapkan WBP Kembali ke Masyarakat, Lapas Jember Buka Pelatihan Pengelasan

JEMBER // Sinarpos com.Dua puluh warga binaan pemayarakatan Lapas Kelas IIA Jember akan mendapatkan pelatihan pengelasan pada bulan ini. Tepat pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, Rabu (02/05/2024) pagi pelatihan tersebut resmi dibuka. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Jember kembali digandeng untuk mengajarkan secara langsung teori dan praktik pengelasan.

“Saya harap nantinya teman – teman warga binaan bisa melanjutkan ilmunya sebagai mata pencaharian untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga,” ucap Hasan Basri Kepala Lapas Jember. Menurutnya, materi pengelasan dipilih karena banyak masyarakat yang membutuhkan jasa pengelasan.

“Saya harap teman – teman bisa serius dalam mengikuti jalannya pembinaan. Tanyakan semua hal yang kiranya belum dimengerti agar materi yang disampaikan bisa dipahami secara maksimal,” lanjut Hasan.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Jember Ir. Edi Setyono turut hadir dan memberikan amanat dalam pembukaan pembinaan pengelasan tersebut. Dirinya ditemani oleh tiga tenaga pendidik di SMK Negeri 2 Jember yang juga akan menjadi instruktur dalam pembinaan pengelasan.

Perlu diketahui, pelaksanaan pembinaan kemandirian tersebut dilakukan sebagai pemenuhan hak bagi narapidana yang tercantum dalam Undang – Undang RI No 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan Bab II Pasal 9, serta sesuai dengan amanat Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono.( Pewarta : Waluyo /humas)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini