Search for:
Peringati HJB Ke-542, Pj. Bupati Bogor Sampaikan Sejumlah Capaian Prestasi

Peringati HJB Ke-542, Pj. Bupati Bogor Sampaikan Sejumlah Capaian Prestasi

SINARPOS.COM

Kabupaten Bogor ,- CIBINONG-Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyampaikan sejumlah prestasi yang sudah diraih Kabupaten Bogor pada momentum peringatan Hari Jadi Bogor ke-542. Hal tersebut disampaikannya saat memimpin upacara peringatan HJB, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Senin (3/6). Menurutnya pelaksanaan pembangunan daerah baru-baru ini telah meraih sejumlah capaian dan kemajuan.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menerangkan, tema HJB ke-542 adalah “Babarengan, Akur, Makmur” atau “Berbaur”, yang bermakna, pentingnya sinergi, kebersamaan, kerukunan serta keharmonisan antar pemangku kepentingan dan segenap elemen masyarakat yang beragam, demi mewujudkan Bumi Tegar Beriman, Kabupaten Bogor yang maju, makmur, sejahtera, berkeadilan dan berkelanjutan.

“Alhamdulillah, berkat ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tuhan yang maha kuasa, serta jalinan sinergi dan kolaborasi yang baik antara Forkopimda, aparatur, stakeholder dan elemen masyarakat, di masa transisi ini pelaksanaan pembangunan daerah baru-baru ini telah meraih sejumlah capaian dan kemajuan,” terang Asmawa.

Asmawa melanjutkan, diantaranya hasil penilaian Ombudsman Republik Indonesia untuk pelayanan publik di Kabupaten Bogor 96,15 poin, berada di zona hijau dengan opini kualitas tertinggi. Kemudian, meraih juara pertama dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) awards 2024, kategori kabupaten dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Serta meraih penghargaan kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan hasil kategori “A” atau memuaskan, dan memperoleh kinerja terbaik di Provinsi Jawa Barat.

“Selanjutnya, terkait capaian pembangunan, beberapa waktu lalu kita telah melakukan kick off ujicoba operasionalisasi Mall Pelayanan Publik (MPP) yang menjadi sejarah baru dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Bogor dalam rangka menghadirkan pelayanan publik yang berkeadilan,” ujar Asmawa.

Asmawa menambahkan, termasuk optimalisasi program Universal Health Coverage (UHC) untuk memastikan semua warga Bumi Tegar Beriman dapat menikmati kemudahan fasilitas pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas. Serta Pemilu presiden, wakil presiden dan legislatif di Kabupaten Bogor yang telah berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Berbagai capaian tersebut merupakan bagian dari upaya Pemkab Bogor untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta dalam rangka transformasi pemerintahan dan pelayanan publik yang sebelumnya konvensional menuju modern, manual menjadi digital, lambat menjadi cepat, susah menjadi mudah, dan yang tadinya mahal menjadi lebih efisien,” kata Asmawa.

Asmawa menjelaskan, segala prestasi yang diraih, tentunya merupakan buah dari upaya kolektif yang telah dirintis sejak lama, oleh karena itu, peringatan Hari Jadi Bogor ini hendaknya juga menjadi momentum untuk mengingatkan kita bahwa setiap capaian pembangunan yang kita raih saat ini merupakan penjumlahan atas kerja keras para pendahulu kita.

“Yang kemudian kita lanjutkan, sehingga Bumi Tegar Beriman menjadi daerah yang sangat luar biasa seperti saat ini, dan sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada para pendahulu kita, kita harus bertekad untuk tetap bekerja dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah kita tercinta,” tandas Asmawa Tosepu.(TIM) (Syam)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini