Search for:
Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapolresta Palangka Raya: Pancasila Tonggak Sejarah Terbentuknya NKRI

Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapolresta Palangka Raya: Pancasila Tonggak Sejarah Terbentuknya NKRI

Kalteng//-Sinarpos.Com-

Polresta Palangka Raya – Sejarah membuktikan jika Pancasila merupakan salah satu tonggak penting terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bahkan, sebagai bentuk komitmen bersama, Pancasila ditetapkan sebagai ideologi negara yang hingga kini terus dipelihara dengan baik para generasi bangsa Indonesia.

Dengan fakta sejarah tersebut, pemerintah akhirnya menetapkan setiap tahunnya, pada tanggal 1 Juni adalah peringatan Hari Lahir Pancasila.

Menyikapi hal ini, Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., memimpin upacara yang berlangsung di Mapolresta Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5 Kota Palangka Raya, Sabtu (1/6/2024) pagi.

“Upacara yang kami selenggarakan, merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap dicetuskannya Pancasila sebagai dasar negara ini,” kata Kapolresta saat ditemui.

Diterangkannya, jika pada peringatan Hari Pancasila tahun 2024, pemerintah mengangkat tema yaitu Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia emas 2045.

“Untuk itu, kita semua sebagai generasi bangsa sudah sepantasnya mampu untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam membumikan nilai-nilai yang terkandung pada Pancasila,” pungkasnya.

Polresta Palangka Raya.

Red//- Team Kaperwil Kalteng

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini