Search for:
Peringatan Hari Bumi dan Lingkungan, Pemko Medan Gelar Apel dan Serahkan Bibit Pohon

Peringatan Hari Bumi dan Lingkungan, Pemko Medan Gelar Apel dan Serahkan Bibit Pohon

Sinarpos.com

Medan – Dalam rangka peringati Hari Bumi dan Lingkungan 2024, Pemko Medan menggelar apel di SMA Negeri 13 Medan, Jalan Karya Bersama Medan Johor, Senin (10/6/2024).

Peringatan Hari Bumi dan Lingkungan yang digelar berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut ini ditandai dengan penyerahan bibit pohon buah dan penyerahan tong sampah terpilah.

Penyerahan bibit pohon buah dan tong sampah terpilah ini diserahkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Muhammad Husni kepada Kepala SMA Negeri 13 Medan, Fauziah disaksikan Kadis Pendidikan Sumut, Abdul Haris Lubis dan para penggiat lingkungan yang ikut apel tersebut.

Dikatakan Muhammad Husni, apel ini dapat dilaksanakan karena kolaborasi Pemko Medan dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut.

Tentunya dengan peringatan Hari Bumi di sekolah ini dapat mengedukasi generasi muda kita akan pentingnya menjaga lingkungan.

Ditambah dalam kegiatan ini hadir juga pada penggiat lingkungan termasuk nominator penerima penghargaan Kalpataru Nasional 2024.

Menurut Husni, Hari Bumi tahun 2024 yang mengusung tema ‘ Planet vs Plastik ‘ ini menjadikan bentuk seruan mengakhiri penggunaan plastik dan menjaga kesehatan setiap makhluk hidup di bumi.

Plastik bukan hanya sekedar masalah lingkungan hidup, tetapi juga menjadi ancaman besar terhadap kesehatan manusia dan perubahan iklim.

“Peringatan Hari Bumi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, menginspirasi perubahan dan membina hubungan yang lebih dalam dengan alam dalam upaya melindungi bumi saat ini dan generasi mendatang”, jelas Husni.

Husni berharap melalui  peringatan Hari Bumi ini kedepannya generasi kita dapat mengurangi sampah plastik menjadi bahan produktif.

Tentunya dengan edukasi yang diberikan para generasi muda dapat mengetahui cara pengurangan sampah plastik menjadi bahan yang produktif dan bernilai.

“Kita berharap kedepannya anak-anak kita menjadi teknokrat yang mampu  menjaga alam kita khususnya di Provinsi Sumut termasuk di Kota Medan.

Selain itu, kedepan nantinya kita juga akan canangkan sekolah hijau dan gedung hijau guna dapat menyumbangkan udara yang baik”, sebutnya 

Ditambahkan Husni, peringatan Hari Bumi tahun 2024 ini mendapat dukungan penuh bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang dapat kita lihat selama ini beliau juga begitu peduli terhadap lingkungan.

Melalui peringatan ini beliau berharap kolaborasi dari semua pihak dalam mengatasi permasalahan isu lingkungan.

“Karena dengan rasa memiliki kita bersama dapat menjaga alam dan alam menjaga kita “, ujar Husni.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Sumut Abdul Haris Lubis, mengatakan momentum  peringatan Hari Bumi ini merupakan bentuk kolaborasi yang terjalin antara Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemko Medan dan menjadi bukti bahwa Pemerintah Daerah bersama-sama membangun terutama dari sisi lingkungan hidup.

“Melalui peringatan Hari Bumi ini kita dapat bersama-sama melakukan perbaikan lingkungan dan menjadikan sekolah yang lingkungannya bersih dan asri dengan udara yang sehat”, sebutnya

(ard/humas Pemko Medan)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini