Search for:
Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Kabupaten Lumajang

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Kabupaten Lumajang

SinarPos.com | Lumajang – Hari Bhayangkara, yang merupakan peringatan lahirnya Kepolisian Republik Indonesia (Polri), kembali diperingati dengan penuh khidmat di seluruh penjuru negeri. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946, hari penting ini diperingati setiap tanggal 1 Juli sebagai momen untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia. Selasa 02/07/2024.

Mahendra Sulaksana, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang, turut menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang diadakan di Alun alun kota Kabupaten Lumajang. Dalam kesempatan tersebut, Mahendra memberikan argumen mengenai pentingnya peran Polri dan harapannya untuk masa depan.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 mengusung tema ”Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.” Tema ini menegaskan komitmen Polri dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, sekaligus mencerminkan visi Indonesia Emas pada tahun 2045.

“Saya merasa sangat terhormat bisa hadir dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini. Tema yang diusung tahun ini, ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,’ sangat relevan dengan kondisi dan tantangan yang kita hadapi saat ini,” ujar Mahendra.

Mahendra berharap bahwa kolaborasi antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang Kemenkumham Kanwil Jawa Timur dan Polri khususnya Polres Lumajang akan semakin kuat ke depannya. “Sinergi antara Polri, Lembaga Pemasyarakatan, dan instansi pemerintah lainnya sangat penting untuk mencapai tujuan bersama. Dengan bekerja sama, kita dapat menciptakan Indonesia yang lebih aman, makmur, dan sejahtera,” tutup Mahendra.

Pewarta: Eny.

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini