Search for:
Pengusaha Lampung HR Mochtar Sani F Badrie Meninggal Dunia

Pengusaha Lampung HR Mochtar Sani F Badrie Meninggal Dunia

Bandarlampung – Pengusaha ternama Lampung, Dr. HR Mochtar Sani F Badrie (74), yang juga pemilik Pantai Mutun, meninggal dunia pada Minggu (2/6/2024) pukul 00.10 WIB saat dalam perawatan di RS Bumi Waras. Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jl. Bung Tomo No. 5, Gedung air, Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung.

Almarhum akan dimakamkan di Pantai Mutun, tempat peristirahatan yang paling disukainya, menurut sahabat kecilnya Anshori Djausal. Sepanjang hidupnya, HR Mochtar Sani dikenal sebagai pengusaha yang menginspirasi dengan mengembangkan usaha yang melibatkan banyak pihak. Ia kerap menyatukan berbagai elemen masyarakat dalam usaha pertanian, perkebunan, dan perikanan.

Mochtar Sani adalah pendiri dan Ketua Umum Gerakan Satukan Tenaga Masyarakat Kerahkan Untuk Rakyat (Satmakura), yang berpusat di Bumi Satmakura Campangjaya, Sukabumi, Kota Bandarlampung, dengan luas lahan mencapai 200 hektare.Lahir di Kotabumi pada 28 Desember 1950, Mochtar Sani selalu semangat dalam membicarakan pemberdayaan ekonomi bagi kaum marjinal. Ayah dari Caroline dan Zainal Asikin ini juga pernah meluncurkan program Lampung Antinganggur melalui Institut Satmakura Insan Sejahtera dan Laboratorium MS Corporation, yang bertujuan untuk mengatasi pengangguran di Lampung.

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan masyarakat yang mengenalnya sebagai sosok yang selalu peduli terhadap kesejahteraan bersama.