Search for:
Pemkab Bogor Kolaborasi Dengan Pemerintah Pusat dan DPR RI Untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Bogor Sejahtera

Pemkab Bogor Kolaborasi Dengan Pemerintah Pusat dan DPR RI Untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Bogor Sejahtera

SINARPOS.COM

CIibinong, Bogor. sinarpos.com– Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu terima kunjungan spesifik Komisi III DPR RI dan Kementerian Sosial yang berlangsung di Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS) Kemensos Karadenan Cibinong, pada Rabu (19/6/2024).

Hal itu dilakukan untuk bersama-sama mendiskusikan dan menyerap aspirasi terkait penyusunan aspirasi kesejahteraan manusia.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat termasuk para lansia harus dilakukan secara sinergi, kolaborasi serta dukungan dari berbagai pihak. Terlebih dengan adanya kehadiran Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS) yang ada di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor.

“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada jajaran Kemensos RI yang telah menempatkan dua sentra terpadu di wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Bogor mudah-mudahan dengan ini kita bisa lebih optimal dalam mewujudkan masyarakat sejahtera, pelayanan kepada masyarakat senior atau lansia, tepat, cepat dan tepat,” kata Pj. Bupati Bogor.

Selanjutnya, Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI, Esti Wijayanti menuturkan, kunjungan hari ini dilakukan dalam rangka menyerap dan mendengar aspirasi langsung dari para pemangku kebijakan terkait dengan bagaimana pelayanan terhadap para lansia di wilayah Kabupaten Bogor. Bagaimana kendala, hambatan, kendala, serta solusi yang bisa dilakukan secara kolaborasi bersama-sama.

“Tentunya kita siap mendukung serta mempersiapkan segala fasilitas dan perhatian termasuk kebijakan yang mendukung kesejahteraan masyarakat dan para lansia di Kabupaten Bogor,” bebernya.

Kemudian, Sekretaris Direktorat Jenderal Kementerian Sosial, Salahuddin Yahya menambahkan, bahwa Kemensos RI senantiasa berupaya memberikan layanan yang baik mulai dari pelayanan kepada anak, disabilitas, masyarakat lanjut usia, kelompok rentan hingga rehabilitasi.

“Melalui kegiatan ini tentunya kita untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam menuntaskan pelayanan yang optimal tentunya bersama DPR RI juga Pemerintah Kabupaten Bogor,” tegasnya. (Yd).

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini