Search for:
Pemerintah Kota Langsa Meraih Penghargaan Prestasi Tercepat Penyaluran Dana Desa Dari Pemerintah Aceh

Pemerintah Kota Langsa Meraih Penghargaan Prestasi Tercepat Penyaluran Dana Desa Dari Pemerintah Aceh

SINARPOS,COM

Aceh//Langsa – Pemerintah Kota Langsa berhasil meraih penghargaan dari pemerintah Aceh atas prestasi sebagai kota tercepat penyaluran dana desa tahap I (Satu) tahun anggaran 2024 tingkat kabupaten/kota se-Aceh.

Penghargaan diserahkan Pj gubernur Aceh Bustami SE., M.Si didampingi Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri kepada Pj Walikota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd pada rapat koordinasi penguatan pemerintahan Gampong se-Aceh tahun 2024 di gedung Serbaguna Sekretariat Daerah Aceh, Jum’at (05/07/24).

Hadir dari unsur Pemerintah kota Langsa Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda kota Langsa, Suriyatno, AP., M.SP dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Al Azmi, S.STP., M.SP.

Bustami mengatakan rapat tersebut menindaklanjuti hasil rapat koordinasi pusat dan Daerah dalam rangka penguatan pemerintahan desa se-Indonesia tanggal 20 Juni 2024 di Jakarta. Rapat koordinasi ini sekaligus pemberian penghargaan sebagai apresiasi kepada kabupaten/kota.

“Penghargaan sebagai apresiasi kepada juara lomba Gampong tingkat provinsi tahun 2024 dan kabupaten/kota tercepat dalam penyaluran dana desa tahap I tahun 2024,” katanya.

Pj Walikota Langsa Syaridin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pj gubernur Aceh dan jajarannya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) kota Langsa.

“Keberhasilan meraih penghargaan merupakan bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, koordinasi dan komitmen yang tinggi dalam pengelolaan penyaluran dana desa sesuai kebutuhan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Syaridin.

Dikatakan lagi, prestasi ini berkat praktek pengelolaan dana yang transparan dan efisien dalam rangka mencapai kualitas percepatan pembangunan Daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap sinergitas dan harmonisasi para pihak di tingkat daerah maupun Gampong selaras dalam meningkatkan pelayanan dan pembangunan Gampong.

Syaridin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Geuchik dalam wilayah kota Langsa. Ia pun meminta agar prestasi ini dapat dipertahankan supaya pemanfaatan dana desa tepat guna, tepat sasaran sesuai target yang ditetapkan.

“Terimakasih dan apresiasi kepada para geuchik di 66 gampong yang telah taat, patuh serta bekerja keras dalam melakukan penyaluran dana desa yang efektif dan efesien. Semoga prestasi yang kita capai menjadi pemicu semangat dalam bekerja di masa akan datang,” katanya.”

( Wan Atjeh)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini