Search for:
Pembangunan Infrastruktur Desa Gunung Hidupkan Budaya Gotong Royong

Pembangunan Infrastruktur Desa Gunung Hidupkan Budaya Gotong Royong

Boyolali – Sinarpos.Com// Guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat. Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serka Suharno bersama warga melaksanakan kerja bakti pembuatan talud di Dukuh Muk Jogo Desa Gunung Kecamatan simo Kabupaten Boyolali. Kamis (11/07/24)

Sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, Karya bakti yang dilakukan para Babinsa bersama dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya merupakan untuk mendukung program pembangunan infrastruktur juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong.

Saat di lokasi, terlihat jelas kekompakan gotong-royong saling bantu-membantu antara Babinsa bersama dengan warga setempat dalam pembuatan talud.

Pada kesempatan ini Babinsa Serka Suharno mengatakan, kami Babinsa selaku aparat teritorial ikut terjun langsung ke lapangan bersama warga untuk gotong-royong.
Kegiatan ini dilaksanakan secara bersama atau gotong royong yang melibatkan warga sekitar, sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sesama warga dan Babinsa.

“Gotong royong sudah tercermin dari nenek moyang bangsa Indonesia, sudah seharusnya kita melestarikan dan sebagai Babinsa harus menumbuhkan semangat warganya,” ucapnya
Tambah Babinsa, bahwa dengan adanya kegiatan pembuatan talud untuk mengatasipasi musim hujan yang akan datang supaya tidak mudah terjadi longsor.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan karya bakti pembuatan talud ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan hidup bergotong – royong di masyarakat.

(Agus Kemplu)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini